Sebarkan berita ini:

3-SukirmanSEMARANG[SemarangPedia]- Wakil Ketua DPRD Jawa Tengah Sukirman menghimbau pemudik yang menggunakan sepeda motor untuk selalu waspada dan hati-hati selama melakukan perjalanan ke kampung halamannya.

Menurutnya, bersamaan puncak arus mudik Lebaran Minggu (3/7) ini dipastikan terjadi kepadatan lalulintas sehingga menguras tenaga  dan pemudik akan mengalami kelelahan. Kondisi itu, harus disikapi bijaksana para pemudik dengan memanfaatkan posko pemudik di sepanjang jalan pantura untuk beristirahat sejenak.

“Khusus pengendara kendaraan roda dua agar selalu waspada dan hati-hati, jangan berkendara dengan kondisi fisik yang lelah, manfaatkan tempat istirahat yang telah disediakan untuk memulihkan tenaga, tidak perlu ngebut.  Prioritaskan keselamatan, keluarga besar dan orang-orang tercinta menanti Anda untuk berkumpul bersama saat Hari Raya Idul Fitri,” ujarnya kepada semarangpedia.com.

Di sisi lain, politikus Partai Kebangkitan Bangsa ini juga menyoroti masalah cuaca ekstrem yang terjadi bersamaan arus mudik Lebaran 2016. Cuaca ekstrem, lanjutnya, perlu diwaspadai para pemudik sepeda motor untuk tetap hati-hati.

“Apalagi saat ini diperkirakan hujan masih akan terjadi menjelang Lebaran. Kondisi itu, perlu diwaspadai bagi pemudik sepeda motor, karena jalan yang licin berpotensi terjadi kecelakaan apabila pemudik tidak fokus atau kecapekan saat mengendarai motor,” tuturnya.

Dia mengatakan para pemudik sepeda motor idealnya perlu memantau prakiraan cuaca di sejumlah jalur yang akan dilewati melalui informasi yang ada di posko Lebaran maupun melalui gadget.

“Mudik aman dan nyaman, salah satunya adalah melihat prakiraan cuaca. Kita tahu cuaca sekarang tidak menentu sehingga dengan melihat kondisi cuaca setidaknya itu bisa membantu pemudik,” ujarnya. (RS)

 

65
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>