Sebarkan berita ini:

19-Perbaikan Jalur KAPURWOKERTO[SemarangPedia]- Jalur kereta api di Kabupaten Kebumen yang terkena bencana longsor terus di perbaiki untuk mempercepat pemulihan, sebagai upaya menghindari kemacetaan perjalanan kereta api.

Tim  PT KAI Daop V Purwokerto terus membenahi jalur keretaa api di wilayah itu, khususnya pada km 423 +0/3 antara Tambak- Ijo, yang mengalami longsor dan gogos sejak Sabtu sore (18/6) dan kini .

Pekerjaan perbaikan dilakukan secara marathon sejak terjadinya longsor dan gogosan sekitar pukul 17.30 WIB hingga upukul 19.14 jalur kereta api sudah bisa normal kembali, meski perjalanan KA hanya dilakukan  dengan kecepatan 5 km per jam di lokasi itu.

Namun, setelah terus diakkan pembenahan pada pukul 23.00 WIB kecepatan perjalanan KA di lokasi sudah bisa ditingkatkan lagi menjadi 20 km per jam.

Pada Minggu pukul 09.00 WIB jalur rel KA di lokasi bahkan sudah bisa dilalui dengan kecepatan 40 km per jam da KAI Daop V memperoyeksikan Senin (20/6) jalur sudah bisa dilalui dengan kecepatan normal 95 km per jam.

“Tim pembenahan terus bekerja untuk mempercepat pemulihan jalur KA di lokai itu, agar bisa dilalui dengan kecepatan normal,” ujar Manajer Humas PT KAI Daop V Surono, Minggu (19/6).

Menurutnya, perbaikan tahap akhir untuk pemulihan jalur KA akan dilakukan dengan penambahan batu balas untuk memperkuat bantalan rel.

 

119
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>