Sebarkan berita ini:

4-AmplopSEMARANG[SemarangPedia] – Pemutaran dan diskusi film berjudul “ Amplop Merah Jambu” yang digelar  dari hasil workshop di Gedung di Aula Lab Fakultas Dakwah dan komunikasi UIN Semarang mendapat perhatian banyak mahasiswa dan tamu undangan dan 3 praktisi.

Tiga praktisi Ulin Nuha selaku dari rumah kreativ kendal dan dosen prgdi film dari Universitas Dian Nuswantoro Semarang hadir dalam acara itu, dan sebagai praktisi untuk mengkritisi dan mengapresiasi hasil film karya mahasiwa UIN serta komunitas Wadas UIN Semarang.

Menurut Ulin,   selain screaning rencanannya pada 20 Mei mendatang juga akan kembali digelar workshop perfilman yang ditujukan untuk kalangan SMA dan SMK, guna meningkatkan pemahaman di kalangan pelajar atas perkembangan per filman.

Workshop itu, akan digelar di pendopo kabupaten Kendal dalam rangka hari kebangkitan Nasional dan kegiatan ini mengantisipasi  maraknya sineas yang semakin bermunculan dari kalangan pelajar dan mahasiswa saat ini.

Kualitas para mahasiswa dan pelajar, lanjutnya, kini mampu mengikuti perkembangan perfilman indi di Semarang, tentunya tidak hanya Yogyakarta yang menjadi gudangnya sineas film, Semarang pun mampu mulai bersaing di kancah perfilm an lokal dan indi. (rs)

 

99
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>