Sebarkan berita ini:

Processed with VSCO

SEMARANG[SemarangPedia] – Siapa yang tidak kenal kartun Keluarga Bang Somat dan Dufan The Defender. Yap kartun asli karya anak Indonesia, Ungaran Kabupaten  Semarang yang ditayangkan di Indosiar ini membuat pengunjung Jateng Fair terutama anak – anak kegirangan.

Di perhelatan Jateng Fair 2016, pihak PRPP sengaja mendatangkan Dreamtoon  Animations Studio untuk memperkenalkan sekaligus animasi anak Indonesia ke masyarakat Jawa Tengah.

Whiteboard berukuran 3×6 meter lengkap dengen proyektor berdiri persis di tengah Balai Merbabu di arena Jateng Fair 2016 itu. Ketika kartun animasi Keluarga Bang Somat di putar anak anak terutama langsung berlari ke arah layar dan duduk menonton animasi.

Salah satunya Ifak bersama anaknya duduk asyik menyaksikan animasi kartun Keluarga Somat sampai habis

“Biasanya nonton di rumah sekarang di layar besar jadi sekalian kumpul jalan- jalan bersama keluarga”, ujar Ifa.

Processed with VSCO

Animasi yang di pertontonkan, lanjutnya, menghubir sekaligus untuk mengenalkan putrinya ke dalam bidang animasi.

Selain bisa menonton animasi dari dreamtoon, pengunjung pun bisa juga melihat proses bagaimana sebuah animasi kartun diproduksi secara utuh. Penjaga stand yang juga sebagai Animator dari Dreamtoon dengan senang hati mengajarkan sepintas dan memberitahu seluk beluk produksi animasi kartun.

“Untuk membuat animasi proses secara singkatnya dari ide diterjemahkan ke cerita kemudian proses dituang ke storyboard lalu diserahkan ke animator untuk mengedit menjadi bentuk utuh 3D”, tutur Aris animator kepada Semarangpedia.com.

Tidak hanya itu, screen Dufan The Defender berukuran besar disediakan pula untuk tepat background berfoto pengunjung. Pengujung pun tidak menyia nyiakan kesempatan untuk foto dan selfie. (RS)

 

162
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>