Sebarkan berita ini:

29-paf-1SEMARANG[SemarangPedia] – Pentas kesenian dengan mengakolaborasikan berbagai jenis seni ditampilkan sangat mempesona di hadapan ribuan pengunjung Pandanaran Art Festival (PAF) 2016, yang digelar di kawasan Jln Menteri Sepeno Semarang Sabtu-Minggu lalu. (26-27/11)

Pandanaran Art Festival 2016 berhasil mengkolaborasikan beberapa kesenian di antaranya  fotografi, seni tari tradisional, seni rupa dan seni musik.

Kegiatan pentas seni itu, dengan melibatan sejumlah komunitas, beberapa hotel berbintang dan kalangan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), karena selain pangung kesenian juga digelar pameran yang menyajikan berbagai ragam dagangan.

Ribuan pengunjungan yang memadati kegiatan itu, bukan hanya mereka yang berasal dari Semarang, tetapi juga dari berbagai penjuru daerah memenuhi kawasan Menteri Sepeno.

Pandanaran Art Festival menyuguhkan berbagai macam seperti Bazzar dari beberapa hotel ternama di Semarang, Wedding Organizer yang tergabung dalam Komunitas Payung Pengantin, pawai odong-odong, hingga pementasan kebudayaan dari seniman tradisional di daerah sekitaran Semarang.

Kegiatan yang dipadukan dengan event bersama Kedungsepur itu, tampil sangat memukau dengan penyajian kesenian tradisional dari Kabupaten Kendal, Demak, Kabupaten Semarang, Kota Semarang, Salatiga dan Grobogan semakin meriah.

Selain itu, Pandanaran Art Festival 2016 juga tidak kalah ramai penampilan pertunjukan sejumlah band SMA/SMK, Karnaval Odong-Odong yang dikemas dengan tema “Fauna Aquatik”.

Bahkan Tarian Desa Wisata, Tarian dari Sanggar Greget, Street Fashion Show SNC by Oak Tree Hotel, Happening Art and Stage Fahion Batik juga ikut meramaikan suasana pentas kesenian PAF 2016.

29-paf-2PAF 2016 yang diakhiri dengan penampilan Artis Nasional semakin dipenuhi para poenjungung hingga Minggu malam.

Selama berlangsungnya PAF 2016 itu, pameran seni instalasi memgambil tema “Selasar Outdoor Pandanaran Komunitas Kreatif Kota” dengan media bambu yang dipasang di area Taman Menteri Supeno Semarang juga dipenuhi penonton.

Dalam Pandanaran Art Festival 2016, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang ikut mengadakan sejumlah lomba sebagai pra-event competition meliputi Lomba Foto Kreatif Instagram, Lomba Mewarnai Kain Batik Semarang dan Lomba Lukis Chalk Art juga berlangsung meriah.

Nina seorang pengunjung yang datang dari Lamongan menuturkan Pandanaran Art Festival 2016 kali ini sangat unik dan meriah dan banyak penyajian yang menghibur para penonton.

“Acaranya sangat unik, seru, dan ramai. Suka banget pokoknya saya bersama teman menonton di arena PAF 2016 itu sangat puas,” tuturnya kepada semarangpedia.com.(RS)

113
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>