Sebarkan berita ini:
Penasihat Hukum Koperasi Karyawan (Kopkar) Suara Merdeka Group, Dr Jawade Hafidz, SH MH

SEMARANG[SemarangPedia] – Penasihat Hukum Koperasi Karyawan (Kopkar) Suara Merdeka (SM) Group, Dr Jawade Hafidz, SH MH mengapresiasi kinerja Kepolisian atas penanganan perkara tentang dana senilai Rp7,35 miliar lebih milik 605 anggota Kopkar yang masih tertahan di Perusahaan SM Group itu.

Dengan penanganan perkara itu, pihaknya menilai petugas baik penyidik Direktorat Reserse dan Kriminal Umum (Direskrimum) Polda Jateng dalam menanganinya sangat profesional.

“Kami selaku penasihat hukum anggota Kopkar SM Group, mengapresiasi kinerja Direskrimum Polda Jateng yang telah bekeja cepat atas laporan kami dengan segera ditangani,” ujar Jawade Hafidz, kepada awak media di Semarang, Jum’at (22/11).

Menurutnya, atas kejadian itu Ketum Kopkar SM Group, Sri Mulyadi didampingi penasihat hukum, sebelumnya telah melaporkan atas perkara tentang dana anggota Kopkar Suara Merdeka Group yang masih berada di Perusahaan SM Group kepada Polda Jateng, sehingga kasus tersebut bisa cepat tertangani dengan baik.

Jawade mengatakan selama penanganan perkara ditangani oleh penyidik Unit 3 Subdit II Harda Bangtah Direskrimum Polda Jateng, sangat serius bahkan selalu diberikan laporan melalui Surat Pemberitahuan Perkembangan Hasil Pemeriksaan (SP2HP), sebelumnya diawal juga diberikan Surat Tanda Penerimaan Laporan (STPL) dan selanjutkan juga diberikan laporan-laporan perkembangan perkara tersebut.

“Kami berterima kasih atas pelayanan yang diberikannya dan berharap tugas Polisi untuk mengusut tuntas tanpa pandang bulu. Jika ada kasus yang memenuhi unsur tindak pidana dan bukti-bukti yang mendukung, langsung diproses sesuai hukum yang berlaku,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Kopkar SM Group, Sri Mulyadi juga meyampaikan terima kasih kepada jajaran Kepolisan yakni Direskrimum Polda Jateng atas penanganan perkara tentang uang anggota Kopkar Suara Merdeka Group yang masih tertahan di Perusahaan SM Group.

“Bersama ini kami sampaikan terima kasih dan apresiasinya yang setinggi-tingginnya kepada Kapolri, Kapolda Jateng dan Direskrimum Polda Jateng atas tangani perkara ini,” ujar Ketua Dewan Kehormatan PWI Jawa Tengah itu.

Menurutnya, Polisi dinilai sangat serius bekerja profesional dan transparan dalam menangani perkara dana anggota Kopkar Suara Merdeka Group senilai Rp7,35 miliar lebih milik  605 anggota yang masih di Perusahaan SM Group.

“Kami sangat berterima kasih dan memberi apresiasi setinggi-tingginya atas kerja  keras dari Unit 3 Subdit II Harda Bangtah Direskrimum yang cepat dan profesional dan Transparan dalam menangani perkara ini,” tutur Mbah Mul panggilan akrab  Sri Mulyadi. (RS)

40
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>