Sebarkan berita ini:

KUDUS UMKM[SemarangPedia] – Forum Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Jawa Tengah resmi dideklarasikan oleh sebanyak 250 pelaku UMKM, guna untuk memperluas jaringan usahanya di berbagai sektor.

Pengukuhan pengurus Forum UMKM yang digelar di Pendapa Kabupaten Kudus, siap melaksanakan tugas unuk mengangkat usaha UMKM di bebagai daerah.

Ketua Forum UMKM Jateng, Suharjo Prasetyo mengatakan forum ini diharapkan akan menjadi wadah bagi pelaku UMKM untuk saing mendukung dan memperluas jaringan pemasaran, tidak hanya untuk memenuhi local tetapi ke depan juga ekspor.

“Permasalahan yang dihadapi UMKM masih pada klasik, selain keterbatasan bahan mentah, permodalan, pemasaran, hingga peningkatan kualitas produk,’’ ujarnya. Rabu. (20/4)

Melalui forum itu, dia menambahkan para pelaku UMKM di Jawa Tengah mampu menjalin komunikasi yang baik, terutama untuk meningkatkan pemasaran, produk dan bermitra usaha.

‘’Forum ini sudah kami siapkan sejak lama dan baru diwudkan setelah Bupati Kudus Musthofa memfasilitasi pembentukan, hingga pengukuhan dan pembinaan pengurus,’’ tuturnya.

Sementara itu, Bupati Kudus Musthofa menggharapkan Forum UMKM Jateng, bisa membentuk kepengurusan di tingkat kabupaten/kota di Jawa Tengah dan bersinergi denan pemerintah kabupaten/kota.

“UMKM ini sangat efektif untuk mengurangi pengangguran yang pada akhirnya mampu menakn angka kemiskinan, dan diharapkan juga mampu meningkatkan ekonomi kerakyatan,” ujarnya.

 

120
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>