Sebarkan berita ini:

25-Tiang lampu1SEMARANG[SemarangPedia] –  Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Jawa Tengah diminta untuk segera melengkapi lampu penerangan di jalan propinsi dan bisa terpasang sebelum Lebaran, sebagai upaya memberikan kenyamanan bagi arus kendaraan pemudik dan untuk menghindari terjadinya kecelakaan.

Wakil Gubernur Jawa Tengah Heru Sudjatmoko mengatakan lampu penerangan jalan perlu segera di pasang di sejumlah titik rawan kecelakaan dan kejahatan di jalan propinsi serta jalur alternatif terutama yang ada di wilayah pantai utara (pantura) dan pantai selatan (pansela).

Menurutnya, penerangan jalan itu sangat vital sebagai upaya memberikan kenyamanan dan keamanan bagi pemudik Lebaran, yang diprediksi pada minggu depan terjadi volume peningkatan cukup menonjol.

“Saya sudah meminta Dishubkominfo untuk memasang lampu penenrangan jalan di daerah rawan kecelakaan yang tersebar di 35 kabupaten/kota. Langkah ini diharapkan memberi rasa aman bagi pemudik baik menggunakan kendaraan pribadi, motor maupun angkutan umum,” ujarnya, Sabtu. (25/6)

Selama ini, lanjutnya, masih terdapat jalan provinsi yang masih gelap dan membahayakan bagi pengendara, sehingga sangat diperlukan lampu penerangan, bahkan pada musim mudik Lebaran tahun ini jumlah kendaraan akan memadai jalan-jalan tersebut.

Sementara itu, Kepala Dishubkominfo Jawa Tengah Satriyo Hidayat mengatakan pihakanya siap memasang lampu penerangan di jalan yang rawan kecelakaan, meski saat ini belum semuanya di jalan propinsi dipasang lampu penerangan jalan.

Namun demikian, pihaknya telah memasang papan informasi maupun rambu rambu guna mengantisipasi terjadinya kecelakaan, akibat minimnya penerangan jalan. Selain itu, juga siap menerjunkan petugas untuk menjaga dan memantau daerah rawan kecelakaan.

“Memang untuk seluruhnya belum terpasang lampu penerangan jalan, tapi kami telah memasang papan informasi dan rambu jalan serta menerjunkan petugas di daerah rawan,” ujarnya. (RS)

 

116
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>