Sebarkan berita ini:

10-LionJAKARTA[SemarangPedia] – Penerbangan Lion Air di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang ke berbagai rute mengalami keterlambatan, akibat sejumlah pilot maskapai penerbangan itu melakuan aksi mogok terbang.

Para pilot Lion Air di Bandara Soekarno-Hatta menuntut manajemen maskapai penerbangan itu memberikan uang transport mereka yang selama beberapa bulan tidak  dibayarkan.

Lebih dari 16 penerbangan Lio Air ke berbagai rute mengalami keterlambatan, bahkan diperkirakan masih akan berlanjut, mengingat penerbangan itu dengan jadwal berantai.

Info yang diterima menyebutkan para pilot itu,  beberapa bulan belum memperoleh uang transportasi dai pihak manajemen dengan nilai bervariasi antara Rp5-Rp 10 juta per bulan.

Seorang pilot Lion Air mengatakan uang transport belum diterima beberapa pilot, mereka sangat membutuhkan dana itu jika melakukan penerbangan.

Tuntutan para pilot itu belum bisa dipenuhi, bahkan pihak manajemen Lion mengakui masih adanya masalah finansial.

“Selasa (10/5) ini, penerbangan Lion Air dari beberapa bandara mengalami keterlambatan (delay), akibat beberapa awak pesawat yang sakit dan lainnya mengalami permasalahan administrasi,” ujar Direktur Umum Lion Air, Edward Sirait dalam siaran pers Selasa (10/5).

Menurutnya, pihak manajemen meminta maaf atas ketidaknyamaan yang dialami para penumpang hingga terjadi keterlambatan penerbangan.

Sementara, PT Angkasa Pura I menghimbau agar penumpang dapat memahami dan bersabar terhadap kondisi itui.

Sekretaris Perusahaan PT Angkasa Pura 1 Farid Indra Nugraha dalam siaran persnya mengatakan pihaknya akan melakukan komunikasi secara intensif dengan perwakilan Lion Air Group yang ada di bandara.

Langkah itu, lanjutnya, dilakukan untuk mengantisipasi pengamanan terhadap fasilitas dan pengguna jasa dengan pihak terkait, berperan aktif pendampingan terhadap penumpang, serta memastikan hak-hak penumpang dipenuhi oleh Lion Air Group sesuai ketentuan akibat kejadian ini.

“Saat ini manajemen Lion Air Group menyatakan permasalahan tersebut telah dapat tertangani dan operasional penerbangan sudah kembali normal,” ujarnya. (AR)

107
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>