Sebarkan berita ini:

hend-fu-penyelundupan-sabu-dalam-lapas-2SEMARANG[SemarangPedia] – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas satu Kedungpane Semarang akan memperketat pengamanan,  menyusul tertangkapnya oknum sipir oleh BNNP Jawa Tengah yang menjadi penyelundup sabu kedalam lapas.

Pengawasan tidak hanya melakukan pengeledahan pengunjung dan barang bawaan / pihak lapas juga akan melakukan pemeriksaan secara rutin kamar hunian para napi.

Kepala Lapas kelas satu Kedungpane Semarang, Taufiqurrakhman mengatakan  pengamanan lapas akan lebih diperketat dengan melakukan penggeledahan pengunjung dan barang bawaan yang akan masuk kedalam lapas.

Selain pengunjung, lanjutnya, pihak lapas juga akan melakukan pemeriksaan secara rutin kamar hunian para napi.

Peningkatan keamanan ini menyusul tertangkap tangan oknum sipir, Ardi Dwi Arianto 54 tahun, oleh Badan Nnarkotika Nasional Provinsi Jawa Tengah saat mengambil paket sabu seberat 30 gram dari seorang kurir,  di Jalan Dr Cipto Semarang.

Selain pengawasan itu, pihak Lapas juga akan menekankan kepada bawahannya untuk tidak bermain-main dengan narkotika Bagi petugas lapas yang ketahuan  mencoba bermain-main dengan narkotika tidak ada toleransi, kalapas akan memberikan sanksi tegas dengan ancaman pemecatan dari kedinasan.

“Langkah konktit paska penangkapan akan meningkatkan volume pengledahan pengunjung dan barang bawaan serta kamar-kamar hunian para napi, termasuk stressing kepada petugas arahan pelanggaran penyalahgunaan narkoba tidak Tidak ada toleransi” ujarnya, Rabu. (26/10)

Sebelumnya BNN Jateng menangkap Ardi Dwi Arianto seorang oknum sipir yang diduga terkait dengan peredaran narkotika jenis sabu di Lapas kelas satu Kedungpane Semarang.  Oknum sipir tersebut ditangkap saat mengambil sabu yang tersimpan didalam bungkus bubur sunsum dari seorang kurir dan akan diberikan kepda seorang napi bernama Catur Setiono.(HN/RS)

174
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>