Sebarkan berita ini:

24-kecelakaanSEMARANG[SemarangPedia]  – Seorang pengendara sepeda motor tewas di lokasi setelah terlindas truk pengangkut pasir di Jalan Raya Perintis Kemerdekaan, Banyumanik, Kota Semarang, Senin pagi. (24/10)

Eka Widyayani Agustina (18 ) Warga Sendang Putri Nyatyono, Ungaran, Kabupaten Semarang, korban tewas seketika setelah terlindas truk pengangkut pasir bernopol H-1825-CJ yang dikemudikan oleh Sumarsidi, Warga Demak, di Jalan Raya Perintis Kemerdekaan, Banyumanik, Kota Semarang itu.

Peristiwa kecelakaan terjadi sekitar pukul 6.30 WIB, saat itu truk pengangkut pasir melaju dari selatan, Kabupaten Ungaran menuju ke Utara, Kota Semarang.

Menurut sopir truk Sumarsidi, sekitar seratus meter dari lampu traffic light Sukun Banyumanik ada dua motor dari sebelah kiri berjalan secara beriringan. Salah satu motor dikendarai oleh korban Eka Widyayani, yakni sepeda motor Honda Beat warna biru-putih baru, belum ada plat nomor.

“Saya dari Magelang usai ambil pasir. Truk saya jalan di lajur kiri, pelan-pelan. Ada dua motor melaju di sebelah kiri. Korban berada di depan sementara ayahnya di belakang. Korban, mau naik ke aspal jalan raya, namun jatuh kena ban belakang sebelah kiri,” terang Sumarsidi dilokasi kejadian

Korban yang mengendarai sepeda motor terjatuh saat hendak naik ke jalan raya. Naasnya korban tepat jatuh di tengah badan truk, antara roda depan dan roda belakang, hingga terlindas.

Sementara itu, Kanit Lantas Polsek Banyumanik AKP Wahyuningsih mengatakan penyebab kecelakaan dugaan sementara lantaran korban kurang waspada dan memperhatikan situasi di jalan raya. Korban terjatuh dan terlindas roda belakang truk saat mau naik kejalan raya, karena ada beda ketinggian antara badan jalan dan tepi jalan.

“Dugaan kurang adanya kehati-hatian pengendara. Karena pagi hari, diburu waktu, sehingga tidak memperhatikan situasi. Kejadian seperti ini dulu juga terjadi di tempat hamr sama,” tutur Wahyuningsih.

Satuan Lalu Lintas Polrestabes Semarang menghimbau bagi pengguna jalan untuk selalu menaati peraturan lalu lintas dan berhati-hati saat mengendarai kendaraan, terlebih saat ini kondisi  cuaca hujan membuat menjadi jalan licin dan beberapa jalan berlubang.

Menurutnya, untuk penyelidikan lebih lanjut, sopir truk dan truk dibawa ke Satlantas Polrestabes Semarang, sementara itu jenasah korban dievakuasi ke kamar mayat Rumah Sakit Kariadi Semarang. (HN/RS)

763
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>