Sebarkan berita ini:

16-Tol BawenSEMARANG[SemarangPedia] – Pengerjaan pembangunan proyek ruas Tol Bawen-Salatiga diperkirakan selesai sesuai jadwal, meski saat ini masih ada sejumlah lahan milik kas desa yang belum brhasil dibebaskan.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan progress pengerjaan fisik proyek ruas tol Bawen – Salatiga sudah bagus dan dilakukan sesuai jadwal, hingga diharapkan rampung 2017.

Menurutnya, terbukti dengan pembangunan Jembatan Kali Tuntang sepanjang 370 meter dan Jembatan Kali Senjoyo dengan panjang sekitar 170 meter sudah selesai sebelum arus mudik Lebaran 2016 dan kini mulai dilanjutkan pekerjaan berikutnya.

“Membangun jembatan itu memerlukan dengan teknologi yang sangat tinggi dengan memperhatikan  kualitas bahan bagus, terbukti dalam kurun waktu dua hari benar-benar kering.  Jadi teknologi kita siap,” ujarnya usai sepeda santai di track Tol Bawen Salatiga bersama para goweser  terdiri dari Klub Sepeda Samba, getas Bicycle Club, dan Polda, Sabtu (16/7).

Mengenai pembebasan lahan, lanjutnya, hanya tinggal satu atau dua bidang lahan yang belum selesai, karena lahan yang akan dibebaskan itu merupakan tanah kas desa dan meminta penggantian.

“Hanya tinggal satu dua bidang yang tanah kas desa dan meminta ganti lahan bukan berupa dana tunai, dfan ini butuh waktu. Tapi kalau mau uangnya. sebenarnya langsung dibereskan, Harapannya, pembebasan lahan dapat segera selesai tahun ini,” tuturnmya.

Sebelumnya, Pemerintah Propinsi Jawa Tengah berupaya mempercepat melakukan pembebasan lahan yang akan digunakan utuk pembangunan proyek ruas Tol Pemalang-Batang-Semarang, yang djadwalkan tuntas pada Agustus 2016. (RS)

135
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>