Sebarkan berita ini:

SEMARANG[SemarangPedia] – Pengoperasian sejumlah armada Bus Rapid Trans (BRT) Trans Semarang untuk semua rute Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang bakal diperpanjang, sebagai upaya untuk melayani para pemudik.

Walikota Semarang Hendrar Prihadi mengatakan penambahan jam operasional BRT tersebut dari yang semula hanya melayani penumpang hingga pukul 18.00 WIB setiap harinya. Kini mulai ditambah hingga pukul 24.00 WIB.

Pekan ini, lanjutnya, BRT Trans Semarang di kawasan Bandara A Yani kini telah beroperasi hingga pukul 12 malam, bahkan akan dibangun area pelayanan khusus.

Hendi panggilan akrab Hendrar Prohadi itu menuturkan penambahan jam operasional layanan BRT Trans Semarang di Bandara Ahmad Yani yang baru itu, sebagai upaya untuk menyediakan transpotasi umum alternatif selain taxi yang telah ada.

Untuk rute Bus Trans Semarang yang melewati Bandara Ahmad Yani baru di luar jam operasional standart tersebut akan mengantarkan penumpang dari bandara sampai ke arah tengah kota menuju di kawasan Simpang Lima, Begitu juga sebaliknya.

Armada bus BRT akan tiba di shelter yang telah disediakan di dalam bandara untuk menaik-turunkan penumpang setiap 15 menit.

Sementara itu, Kepala BLU Trans Semarang Ade Bhakti Ariawan menuturkan selain penambahan jam operasional, akan dilakukan juga peningkatan layanan Trans Semarang di bandara A Yani dengan membangun area khusus pelayanan.

“Selain itu juga akan kami bangun ruangan yang nyaman khusus untuk penumpang BRT. Kita sudah diberi ruang di bandara dengan luas sekitar 64 meter persegi, tepat di ujung lintasan drop off penumpang,” ujarnya. (RS)

11
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>