Sebarkan berita ini:

SEMARANG[SemarangPedia]  – Sejumlah ibu – ibu dan remaja putri terlihat asyik membuat sushi bersama Hangiri Sushi Japanese Fushion pada helatan Savor Market di Pelataran Utara Halaman Kantor Gubernuran DPRD 1 Jawa Tengah Jalan Pahlawan Semarang, Sabu sore. (29/4)

Sejak sore dari pukul 17.00 WIB mereka telah berkumpul dan langsung membuat Sushi Roll dengan dibimbing oleh Owner Hangiri Sushi Sodik.

Di sesi awal Sodik memberikan pengenalan singkat mengenai bahan bahan dan alat membuat sushi mulai nasi, daging ikan salmon, cuka beras, cuka apel, pasta wasabi, shoyu (kecap asin) mayones maupun penggulangan sushi.

Setelah pemamparan singkat langsung, ibu – ibu dan para remaja putri melakukan eksekusi. Mereka begitu antusias mengolah sushi sesuai instruksi Sodik

“Yang menjadi penekanan dalam membuat sushi adalah menyeimbangkan isian sushi dengan nasi, jangan terlalu banyak agar bentuk sushi tidak ambyar,” ujarnya.

Teknik yang diberikan Sodik mulai memasukan isian, menggulung, memotong hingga penyajian sushi di praktikan dengan baik oleh peserta workshop.

“Saya apresiasi peserta workshop karena cepat menangkap instruksi teknik membuat sushi dengan benar sehingga hasil yang dibuat peserta bagus,” tuturnya.

Sementara peserta workshop Anita dan Dina merasa terbantu dengan membuat sushi roll

“Kebetulan saya sudah pernah membuat sushi, namun saya ikut workshop ini lagi biar lebih mantap dalam teknil mengolah sushi,” ujar Anita wanita yang berdomisili di Banyumanik ini.

Gelaran Savor Market sendiri menyuguhkan puluhan stand kuliner yang menggiurkan dan penuh hiburan mulai workshop Sushi, Latte Art, Making Cake.

Selain itu, ada juga education corner, temu sejumlah komunitas serta disuguhkan pula musisi lokal Figura Renata, Aldo Nizar dan BMI The Beatles

Keseluruhan rangkaian acara tersebut dihelat dan dibuka Sabtu hari ini hingga Minggu 30 April 2017 dari pukul  10.00 WIB hingga 22.00 WIB. (RS)

133
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>