Sebarkan berita ini:

Ganjar1SEMARANG[SemarangPedia] – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mendapat keluhan dari pengusaha kapal perihal proses pengajuan perizinan yang terlalu banyak, sehingga berpotensi adanya pelanggaran hukum.

Dengan izin kapal mencapai 29 point, lanjutnya, membuat pengusaha kapal melakukan segala cara apapun atau berkompromi dengan cara tidak benar, sehingga dapat berimbas pada biaya produksi yang cukup tinggi.

“Kami sudah sampaikan ke Kemenko Bidang Kemaritiman, kondisi perizinan terlalu banyak. Mestinya, tidak ada kompromi soal itu. Tapi apa yang terjadi, mereka tidak bisa melaut, syaratnya tidak bener semua, diukur kapalnya saja sudah berbohong. Kemudian ada kompromi yang bisa berujung korupsi,” ujarnya, Selasa (17/5).

Menurutnya, tindakan tegas bagi kapal yang melanggar sudah dilakukan oleh pihak berwajib. Namun demikian, Ganjar mengakui tindakan penegakan hukum belum bisa efektif karena harus melibatkan berbagai pihak dalam hal perizinan.

Dengan demikian. Dia menambahakan pihaknya akan terus mendesak kementerian terkait untuk merubah sejumlah aturan yang dinilai terlalu rumit.

“Itu sudah saya sampaikan, sekarang masih digodok. Pemerintah sedang membentuk tim deregulasi,” tuturnya. (RS)

 

46
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>