Sebarkan berita ini:
Anggota Komisi E DPRD Jateng Ida Nurul Farida

SALATIGA[SemarangPedia] – Anggota Komisi E DPRD Jateng Ida Nurul Farida menyarakan perlunya edukasi parenting bagi para calon Ibu sampai ke pelosok Desa, sebagai upaya untuk menjaga ketahanan keluarga.

Menurutnya, Ibu sebagai “sekolah” pertama bagi anak-anaknya tentu perlu dibekali wawasan serta edukasi mengenai berbagai macam informasi tentang pendidikan anak.

“Bagi saya menyelamatkan Ibu juga berarti menyelamatkan generasi bangsa, karena pendidikan pertama bagi seorang anak dimulai dari keluarga,” ujarnya.

Bukan hanya parenting, lanjutnya, edukasi bagi calon Ibu juga baiknya menyentuh bidang kesehatan seperti edukasi tentang menjaga kehamilan, persiapan melahirkan dan sebagainya.

Dia menambahkan edukasi seperti ini diperlukan sebagai upaya menekan Angka Kematian Ibu di wilayah Jateng yang pada 2018 mencapai 78,6 per 100.000 kelahiran hidup.

“Berdasarkan laporan dari Dinas Kesehatan Angka Kematian Ibu di Jateng turun setiap tahunnya, tapi tentunya angka itu harus kita tekan terus untuk meningkatkan angka harapan hidup di provinsi ini,” tutur Anggota Fraksi PKS itu.

Ida menuturkan demi mengejar pemerataan pembangunan manusia edukasi ini harus dilakukan pemerintah merata dari Kota hingga pelosok Desa.

“Kami ingin kualitas kehidupan bagi Ibu dan anak sama baiknya di Kota maupun di pedesaan” ujarnya. (RS)

 

7
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>