Sebarkan berita ini:

SEMARANG[SemarangPedia] – Semua pihak terkait diminta untuk melakukan pengawasan penyaluran bahan bakar gas LPG 3 Kg dari agen hingga ke pangkalan, sehingga diharapkan tidak terjadi penyimpangan.

Wakil Wali Kota Semarang Hevearita G Rahayu mengatakan penyaluran LPG 3 Kg harus mendapat pengawasan serius dari pihak terkait.

Menurutnya, pengawasan perlu dioptimalkan agar penyaluran LPG 3 Kg dari agen hingga ke pangkalan tidak terjadi penyimpangan diantaranya Harga Eceran Tertinggi (HET).

“LPG 3 Kg merupakan program subsidi pemerintah maka penyalurannya harus diawasi bersama, mengingat di lapangan masih banyak terjadi permasalahan menyangkut ketidaktepatan jumlah, kelangkaan dan juga penjualan yang tidak sesuai dengan HET,” ujarnya saat acara “Sosialisasi LPG 3 kg dan LPG Non PSO”, di Gedung Loka Krida lantai 8 Gedung Moch Ichsan Balai Kota Semarang, Selasa. (9/5)

Melihat kondisi itu, lanjutnya, pemerintah telah melakukan langkah antisipasi agar tidak terjadi penyimpangan penyaluran LPG 3 Kg. Adapun penyaluran subsidi pemerintah itu akan menggunakan sistem Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) yang akan digulirkan tahun depan.

“Kementerian ESDM dan Bank Indonesia sudah meneken nota kesepahaman kerja sama penyaluran dana subsidi energi khususnya untuk gas LPG 3 kg. Penyaluran subsidi tersebut rencananya akan menggunakan KKS bekerja sama dengan sistem perbankan dan ini akan mulai diberlakukan pada awal tahun 2018 yang akan datang.”  tuturnya.

Selain itu, Ita sapaan akrab Wakil Wali Kota Semarang itu menambahkan tahun ini Kota Semarang memperoleh kuota LPG yang lebih besar dari tahun lalu.

Menurutnya, jika tahun lalu Kota Semarang memperoleh 68.112 matrik ton LPG 3 kg subsidi maka tahun ini naik menjadi 77.648 matrik ton.

“Melalui momentum yang baik ini, Saya ingin ada komitmen dan semangat dari semua pihak untuk bersinergi, bekerja sama dan saling mengawasi penyaluran LPG 3 Kg agar di Kota Semarang tidak lagi ada persoalan kelangkaan LPG 3 kg,” ujarnya. (RS)

99
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>