Sebarkan berita ini:

30-Kantor Gubernur JatengSEMARANG[SemarangPedia] – Pengamat Pelayanan Publik Moch Yulianto mengharapkan perampingan Satuan Organisasi Tata Kerja (SOTK) di jajaran Pemerintah Provinsi Jawa Tengah harus kaya fungsi dan memiliki aspek memenuhi pelayanan publik.

“Ada perampingan dengan fungsi bagus dan memiliki aspek memenuhi pelayanan publik, karena itu bagian dari reformasi birokrasi. Salah satu bentuknya adalah berani merampingkan dan menyederhanakan tapi kaya fungsi,” ujarnya, di Semarang, Selasa. (30/8)

Menurutnya, meskipun poses pembahasan Raperda Perampingan SOTK ini, minim perhatian publik, diharapkan pelayananan di berbagai instansi atau lembaga pemerintah semakin baik.

Karena bagi rakyat, lanjutnya, yang terpenting adalah aksi nyata pemerintah memberikan pelayanan publik yang mudah, murah, cepat, terjangkau, dan berkualitas.

“Jadi meskipun eksekutif dan DPRD berdebat sengit, ramai tentang SOTK, tapi masyarakat tidak peduli. Sebab yang penting adalah bagaimana ending-nya, yakni pelayanan baik,” tuturnya.

Sementara Perwakilan Ombudsman Jateng Sabarudin Hulu mengatakan penyusunan perampingan SOTK diperlukan, karena ada beberapa lembaga pemerintah “gemuk” tapi dalam melayani rakyat tidak maksimal.

“Namun yang lebih penting diperhatikan adalah menempatkan orang-orang yang mempunyai kapasitas mumpuni, sehingga dalam kinerjanya berkualitas,” ujarnya. (RS)

 

143
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>