Sebarkan berita ini:

21-MotorGP 2016BRNO CEKO[SemarangPedia] –Pembalap ternama Valentino Rosi tampil mengejutkan pada balapan motor kelas dunia MotorGP semalam, Minggu(21/8), bahkan pembalap Cal Crutchplow(LCH Honda) justru lebih mengejutkan berhasil meraih gelar juara.

Namun, gelar pebalap paling ampuh semalam bisa jadi jatuh pada Valentino Rossi (Movistar Yamaha) yang menyalip sekian pembalap dari papan tengah untuk memenangkan 20 point (runner-up), sedangkan Marc Marquez (Repsol Honda) menyusul dengan posisi terakhir di podium menduduki ketiga.

Drama yang lebih menegangkan daripada GP Austria, terjadi dalam hasil GP Brn 2016. Jorge Lorenzo (Movistar Yamaha) kembali melempem.  Marc Marquez yang semula menempati posisi ketiga tidak bisa mengambil kesempatan. Justru untuk kedua kalinya beruntun hanya mampu menduduki ketiga sepanjang musim, Bahkan  muncul juara seri yang tidak berasal dari tiga besar klasemen MotorGP 2016.

Babak final race MotoGP Brno Ceko 2016 itu sempat diwarnai lintasan basah akibat hujan yang mengguyur sebelum pertandingan dimulai, banyak pembalap sebelumnya memperkirakan lintasan licin di sirkuit Brno akan mempengaruhi performa dan mengubah peta pertandingan.

Para pembalap mulai bersiap dan mereka akan mengggunakan strateginya jika cuaca yang berubah hangat diharap dapat segera mengeringkan lintasan sirkuit.

Pembalap Ducati, Andrea Iannone, langsung mengambil alih posisi Marc Marquez di urutan terdepan. Iannone relatif konsisten memimpin balapan di awal race.

Persaingan sengit terjadi di belakangnya. Rekan satu tim Andrea Dovizioso yang start dari urutan ketujuh memaksa Marquez ada di urutan ketiga pada lap ketiga. Marquez malah makin tertinggal setelah dilewati Scott Redding (Ducati).

Redding menunjukkan ancamannya dengan mengambil alih posisi Davizioso di urutan kedua pada lap keempat. Sementara Valentino Rossi kian tercecer dengan berada di urutan ke-14.

Memasuki lap kedelapan, Hector Barbera dari Ducati menggeser Marquez. Sial bagi Davizioso yang mengalami kerusakan mekanik dan harus masuk pit pada lap kesepuluh dan harus keluar dari lintasan untuk mengganti motornya. Barbera pun mengambil posisi ketiga.

Cal Crutchlow dari Honda menjadi perhatian dengan kejutan cukup menonjol pada balapan kali ini. Start dari urutan kesepuluh dia berhasil melewati Marquez pada trek lurus sehingga bisa berada di urutan keempat pada lap 13. Bahkan Crutchplow makin menggila dengan bisa menembus ke urutan kedua setelah bersaing ketat dengan Barbera.

Pesaing Crutchlow justru datang dari pebalap yang semula  jauh tertinggal di belakang. pembalap kawakan Rossi yang merangsek ke depan setelah menyalip sederat pembalap lain. Dia makin kencang dalam tujuh lap tersisa dan berhasil menyodok ke urutan ketiga pada lap 18 dan akhirnya  sisa lima lap Rossi menggeber motornya sampai ke urutan kedua hingga memasuki finish.

Marquez tidak mau ketinggalan kembali memacu kencang motornya dan mengambil alih tempat Barbera di urutan ketiga. Hingga balapan usai, Crutchplow semakin tidak terkejar pada posisi terdepan, disusul Rossi dan Marquez.

 

133
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>