Sebarkan berita ini:

5-tumpeng-pangdamSEMARANG[SemarangPedia]  – Peringatan HUT ke-71 Tentara Nasional Indonesia-TNI dan HUT ke-66 Kodam IV Diponegoro yang digelar di Makodam IV berlangsung sederhana, tanpa defile pasukan.

Namun, peringatan HUT-TNI dan HUT- Kodam IV Diponegoro cukup meriah dengan diramaikan sejumlah atraksi kesenian, hiburan dan fragmen Diponegoro.

Dalam upacara Peringatan HUT ke-71 TNI dan HUT ke-66 Kodam IV Diponegoro , Pangdam IV Diponegoro, Mayjen TNI Jaswandi bertindak selaku inspektur upacara di lapangan parade, Makodam IV Diponegoro, Watugong, Semarang.

Pangdam IV Diponegoro, Mayjen TNI Jaswandi membacakan amanat dari Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo.

Dalam peringatan HUT TNI kali ini berbeda dari peringatan HUT TNI sebelumnya yang menampilkan secara terpusat dengan parade,  defile dan demontrasi atraktif prajurit dan alutsista TNI, namun, pada perayaan HUT TNI ke 71 digelar dengan upacara ditingkat daerah secara sederhana.

“Pada peringatan HUT- TNI itu, saat ini menampilkan berbagai kesenian dengan kearifan lokal daerah masing-masing,  Tak hanya itu prajurit TNI juga yang menggelar kegiatan bakti sosial di antaranya membantu masyarakat seperti bedah rumah tak layak huni, operasi katarak dan membantu korban bencana alam” ujar Mayjen TNI Jaswandi usai menjadi Inspektur Upacara di lapangan Parade Makodam IV Diponegoro Rabu siang. ( 5/ 10)

5-hut-kodamHUT- TNI kali ini mengambil tema bersama rakyat TNI kuat, hebat, profesional, siap mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian.

Dalam perayaan bisa terus bersama dengan rakyat dan memperoleh kepercayaan dengan rakyat/ dalam menjaga dan melindungi Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Sebelum pelaksaan upacara dimulai, pertunjukan drama kolosal yang mengisahkan perjuangan Pahlawan Nasional Pangeran Diponegoro dalam melawan penjajah belanda di bumi Indonesia. Dalam penampilan kesenian itu diikuti oleh ratusan personil prajurit TNI, dari ketiga matra, angkatan darat, angkatan udara dan angkatan laut serta masyarakat umum.

Acara itu dihadiri Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Kapolda Jawa Tengah Irjen Condro Kirono, dan Pejabat lainya serta juga di hadiri Mantan Gubernur Jawa Tengah dan Panglima Kodam IV Diponegoro , Bibit Waluyo dan Mardiyanto. (HN/RS)

252
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>