Sebarkan berita ini:

22-pm-belanda-1SEMARANG[SemarangPedia] – Perdana Menteri (PM) Belanda Mark Rutte tiba di Kota Semarang Selasa pagi (22/11) untuk berziarah ke makam tentara Belanda Evereld Kalibanteng yang menjadi korban perang, di Kalibanteng, Semarang.

Rombongan PM Mark Rutte, kemudian melakukan kunjungan ke sejumlah tempat di Kota Semarang sesuai melakukan ziarah di makam tentara Belanda itu selama kurang lebih dua tiga puluh menit,

Perdana Menteri Belanda Mark Rutte, beserta rombongan menuju Wisma Perdamaian di Kawasan Tugumuda. Kunjungan pertama  ke Wisma Perdamaian untuk melakukan penandatanganan kerja sama dengan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo di bidang wisata.

Setelah itu, Menteri dari Belanda yang mendampingi Rutte melakukan penandatanganan MoU dengan Pemerintah Kota Semarang terkait pembenahan kawasan infrastruktur, khususnya mengenai polder untuk minimalisir banjir di Kota Semarang. Polder banger salas salah satu yang masuk dalam MoU yang sudah ditandatangani 15 tahun lalu.

Direncanakan Perdana Menteri Belanda juga akan mengunjungi beberapa tempat di antaranya polder yang berada di kemijen yang berada di wilayah Semarang Timur, kunjungan di lokasi bersejarah di Kota Lama Semarang, yang dikenal dengan sebutan “little netherland” karena kawasan itu memiliki hubungan kesejarahan dengan Belanda dan Lawang sewu.

Sebelum pulang ke Negara Belanda dari Semarang Mark Rutte terlebih dahulu berkunjung ke jc-lec Akpol (Jakarta center for low enforcemwn cooperation) Akpol. (HN/RS)

337
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>