Sebarkan berita ini:

26-ISISSEMARANG[SemarangPedia] – Film berjudul ‘Jihad Selfie’ yang disutradarai Noorhuda yang berisi cerita perekrutan kader ISIS di Turki diputar di kantor Kesbangpolin Jawa Tengah, Semarang, Selasa (26/7). Film berdurasi lebih dari satu jam itu memperlihatkan dokumenter pergerakan ISIS merekrut kalangan remaja.

Dalam pemutaran film itu, dihadirkan langsung aktor utama Tengku Akbar Maulana. Pemeran film yang pernah direkrut ISIS saat masih berada di Turki.

“Waktu itu, saya tanpa sengaja bertemu di sebuah warung kebab. Lagi nunggu teman, tiba-tiba datang orang yang mengaku dari Indonesia yang cirinya dia memakai jeans. Dari situlah, kita berkenalan,” ujarnya, Selasa. (26/7)

Pria berusia 17 tahun itu meninggalkan Tanah Air, lantaran kegalauan dan kejenuhanannya, kemudian diputuskan untuk pergi ke Suriah. Namun, dia membatalkan, lantaran teringat kepada ibunya.

“Saya kebetulan lagi galau karena baru 17 tahun. Akhirnya, dibujuklah saya agar mau menyeberang ke Suriah. Sampaa suatu ketika saya batal pergi karena ingat dengan ibu saya di Indonesia,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Ideologi dan Kewaspadaan Kesbangpolinmas Jateng Budiyanto menyebut alur cerita film tersebut menjadi pola perekrutan kader ISIS yang mengincar kalangan remaja.

Menurutnya, Indonesia yang penduduk mayoritas Islam dan terbesar di dunia menjadi sasaran empuk menggarap remaja, sehingga banyak mereka yang lengah dan berminat berganbung.

“Tugas kita harus mewaspadai kalau ada gelagat mencurigakan yang mengancam kehidupan negara harus dilaporkan ke pihak berwajib dan Babinkamtibnas,” ujarnya. (RS)

121
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>