Sebarkan berita ini:

SEMARANG[SemarangPedia] – Perhimpunan Indonesia Tionghoa (Inti) Jateng menyalurkan bantuan alat pelindung diri (APD) kepada Polda Jateng, sebagai upaya untuk membantu penanganan pandemi Covid 19.

Bantuan APD itu diserahkan langsung oleh ketua Inti Jateng Gouw Andy Siswanto kepada Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel di Mapolda Jateng, Rabu (29/4).

Kapolda mengapresiasi perhimpunan Indonesia Tionghoa Jateng atas kepedulian dengan menyalurkan bantuan APD untuk penanganan Covid-19 di Jateng.

Menurutnya, kebutuhan APD bagi tenaga medis untuk menangani pasien Covid19 cukup besar, sehingga APD tersebut sangat berguna dan diperlukan saat kasus Covid-19 ini masih berlangsung.

“Bantuan APD ini disalurkan untuk tenaga medis di rumah sakit Bhayangkara Semarang serta untuk tenaga medis di jajaran Polda Jateng,” ujarnya.

Rycko menambahkan bantuan APD akan memberikan semangat bagi tenaga medis untuk mendapatkan proteksi agar tidak tertular virus Covid-19.

“Bantuan APD itu menunjukan adanya rasa kebersamaan saling tolong menolong, gotong royong sesama warga Jateng,” tuturnya.

Adapun bantuan APD itu di antaranya berupa 10.000 masker, 100 unit Face Shield, 5.600 pcs 75 persen alcohol wipies serta bantuan APD lainnya. (RS)

 

13
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>