Sebarkan berita ini:

unnamed-17SEMARANG [SemarangPedia] – Sumpah Pemuda  Pertama: Kami poetra dan poetri Indonesia, mengakoe bertoempah darah jang satoe, tanah Indonesia. Kedoea: Kami poetra dan poetri Indonesia mengakoe berbangsa jang satoe, bangsa Indonesia.  Ketiga:  Kami poetra dan poetri Indonesia mendjoendjoeng bahasa persatoean, bahasa Indonesia.

Itulah Ikrar Sumpah Pemuda, Satu tonggak utama dalam sejarah pergerakan kemerdekaan Indonesia. Ikrar ini dianggap sebagai kristalisasi semangat untuk menegaskan cita-cita berdirinya negara Indonesia.

Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda jajaran management Star Hotel Semarang mengelar kegiatan fashion show bertemakan Star Love Pemuda Selalu Batik, Jumat (28/10). General Manager Star Hotel Benk Mintosih, menerangkan, bahwa kegiatan tersebut membangkitkan semangat pemuda Indonesia untuk bergerak bersama untuk membangun bangsa khususnya Kota Semarang.

“Ya… ini merupakan kreatifitas kami dalam rangka memperingati Hari Sumpah pemuda, kostum merah putih dan batik yang kami kenakan adalah simbol dari pusaka Indonesia yang harus kita jaga sampai kapanpun,” katanya kepada semarangpedia.com disela-sela kegiatan tersebut, Jumat (28/10).

Di tengah-tengah kegiatan tersebut 20 karyawan tergabung kegiatan tersebut membacakan ikrar Sumpah Pemuda dengan lantang. “Kami hanya ingin memberikan ruang rekan-rekan untuk berani tampil, pasalnya dengan membacakan ikrar Sumpah Pemuda semangatnya akan selalu berkobar dalam membangun bangsa,” imbuhnya.

Bukan hanya sampai disitu saja, Benk sapaan akrabnya menjelaskan, bahwa ide ini merupakan spontanitas dari karyawan untuk mengelar kegiatan tersebut. “Saya bangga serta salut kepada karyawan yang telah berpatisipasi untuk kegiatan ini,” terangnya.

Lengak-lengok bagaikan model profesional pun diperagakan disini, sontak kegiatan tersebut menjadi perhatian para penguna jalan yang kebetulan lewat karena lokasi panggungnya berada didepan hotel dengan panggung yang lumayan tinggi.

Benk berharap, dengan adanya kegiatan ini bisa menjadikan spirit bersama serta pihaknya berkomitmen untuk bersaing dengan kreatifitas.

154
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>