Sebarkan berita ini:

SEMARANG[SemarangPedia] – PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi (Daop) 4 Semarang peringati Hari Anak Nasional dengan menggelar lomba mewarnai gambar perkeretaapian bagi anak-anak.

Selain lomba mewarnai juga digelar lomba fashion show di atas kereta api yang digelar di Museum Kereta Api, Ambarawa, Selasa (23/7), dengan diikuti puluhan anak. Kegiatan lomba ini bertujuan untuk memberikan edukasi dan menanamkan rasa cinta terhadap kereta api

Kepala PT KAI Dops 4 Semarang Mohamad Nurul Huda Dwi Santoso mengatakan lomba mewarnai gambar kereta api itu diselenggrakan, sebagai upaya untuk menanamkan kepedulian sejak dini terhadap kereta api.

Selain itu, lanjutnya, kegiatan tersebut juga upaya untuk mensosialisasikan sejak dini terhadap anak-anak agar mencintai kereta api.

“PT KAI Daops 4 sangat konsen terhadap pendidikan anak. Selain lomba gambar dan fashion show, kami juga memperkenalkan sarana transportasi kereta serta sejarah kereta di Indonesia,” ujarnya di sela Lomba mewarnai di Museum Kereta Api, Ambarawa, Selasa (27/7).

Usai mengikuti kegiatan lomba, sebanyak 60 anak dari TK IT Assalam Ambarawa diajak menikmati naik kereta wisata yang menggunakan lokomotif uap dari Ambarawa menuju Tuntang.

Dalam rangkaian kereta uap tersebut, peserta lomba mewarnai juga melakukan lomba fashion show selama perjalanan dari Stasiun Ambarawa menuju Stasiun Tuntang. (RS)

51
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>