Sebarkan berita ini:

img_2610SEMARANG [SemarangPedia] – Dalam rangka memperingati Hari Batik Nasional, Senin (3/10) seluruh karyawan dan manajemen Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI) di Semarang secara kompak mengenakan pakaian dan aksesoris batik.

Inisiatif ini merupakan bentuk dukungan terhadap program pemerintah untuk melestarikan, menjaga dan melindungi batik sebagai warisan budaya.

Hal itu disampaikan oleh, General Manager CCAI Central Java, Agustina Retno Setyowati, bahwa upaya para karyawan CCAI mengenakan batik di Hari Batik Nasional 2016 diharapkan dapat mendorong masyarakat untuk semakin menghargai dan bangga mengenakan batik yang merupakan budaya bangsa.

“Dalam memperingati Hari Batik Nasional selain mengenakan busana Batik jajaran CCAI juga dipertontonkan bagaimana caranya membatik dengan cara tulis,” tuturnya dalam keterang tertulis kepada semarangpedia.com, Senin (3/10).

Sementara itu, Ida Lukitowati, Public Affairs Communication CCAI untuk wilayah Jawa Tengah, menambahkan, pihaknya telah secara rutin mengajak para karyawan untuk mengenakan batik, mengenalkan batik bahkan memberikan pelatihan tentang bagaimana cara mebatik dan mengenal beberapa jenis baik di Hari Batik Nasional setiap tahunnya.

“Para karyawan telah memiliki kesadaran dan kecintaan yang tinggi terhadap batik, budaya berbusana batik telah menjadi kode busana wajib untuk dikenakan pada acara-acara formal, mau pun semi-formal. Kami berharap melalui kegiatan rutin ini, kecintaan terhadap batik dapat terus tumbuh dan menjadi inspirasi bagi sesama,” tandasnya.

120
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>