Sebarkan berita ini:

SEMARANG[SemarangPedia] – Pesta Rakyat yang bakal digelar dalam rangka memperingati Hari Jadi Provinsi Jawa Tengah ke-69, diharapkan bisa menjadi peristiwa monumental, tanpa penggunaan plastik.

Sekda Jateng Sri Puryono mengatakan dalam gelaran merayakan HUT Pemprov Jateng Ke-69 mendatang agar penyelenggara bisa mengupayakan untuk dapat menghindari penggunaan plastik.

Menghidari penggunaan plastik, lanjutnya, merupakan salah satu upaya Pemprov Jateng dalam mengampanyekan pengurangan sampah plastik, di mana saat ini Indonesia menempati ranking kedua sampah terbanyak di dunia.

“Saya berharap dalam menggelar pesta rakyat mendatang, ada satu hal yang monumental adalah gerakan tanpa sampah plastik, tolong penyelegara pesta rakyat dapat menguapayakan itu,” ujarnya saat membuka Rapat Pesta Rakyat di Gedung B lantai V Kantor Gubernur,

Menurutnya, meniadakan plastik dalam sebuah acara besar, pasti tidak mudah. Namun, dengan gerakan tanpa plastik harus menjadi semangat bersama. Salah satu tujuannnya agar Jawa Tengah berkontribusi dalam pengurangan sampah plastik yang selama ini mengakibatkan kerusakan lingkungan.

Dia juga meminta agar panitia diberikan masukan kemasan pengganti plastik. Misalnya untuk kemasan makanan bisa menggunakan besek maupun daun pisang dan daun jati. (RS)

22
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>