Sebarkan berita ini:

SEMARANG[SemarangPedia] – Persatuan Purnawirawan Angkatan Darat (PPAD) Provinsi  Jawa Tengah menyelenggarakan acara HUT ke-17 yang diawali dengan kegiatan bhaksi sosial (Baksos) dan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Giri Tunggal Semarang.

Kegiatan sosial di antaranya dengan menggelar khitanan dua anak berkebutuhan khusus dan mengelar Virtual Meeting melalui zoom di Kantor PPAD Provinsi Jawa Tengah.

Rangkaian acara tersebut dipimpin langsung oleh Brigjen TNI (Purn) H Amin Syamsudin, selaku Ketua PPAD Provinsi Jawa Tengah serta dihadiri anggota dari Kota Semarang.

Brigjen TNI (Purn) H Amin Syamsudin mengatakan kegiatan ini mengusung tema “Persatuan Purnawirawan TNI – AD bertekad mempertahankan dan mengamalkan Pancasila sebagaimana tercantum dalam Pembukaan UUD  1945.

Hal tersebut, lanjutnya, sesuai dengan visi dan misi untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa atas dasar persaudaraan dan kekeluargaan serta mempererat kesetiakawanan sosial sesama anggota dan warga PPAD.

Menurutnya, meskipun kegiatan ini dilaksanakan di tengah pandemi Covid -19, acara tetap berjalan sesuai dengan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah. Semua peserta yang hadir memakai masker, diwajibkan mencuci tangan dan selalu menjaga jarak untuk mencegah penularan Covid-19 yang sedang terjadi.

“PPAD mengadakan khitanan gratis kepada dua anak berkebutuhan khusus warga RT 01/ RW 06  Lemah Mendak, Mijen yang dilaksanakan di Puskesmas Mijen pada Rabu lalau (5/8).

Selain kegiatan sosial itu, juga dilanjutkan dengan Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Giri Tunggal. Ziarah ini diawali dengan upacara serta dilanjutkan dengan tabur bunga dan doa.

Pada kegiatan ini PPAD juga mengadakan Bakti sosial yang dilaksanakan di dua tempat, meliputi Pasar Bulu dan Pasar Karangayu untuk menyalurkan bantuan sembako yang  dilaksanakan secara simbolis.

Total sembako yang disalurkan mencaai sebanyak 300 paket dan sayuran, serta masker berjumlah 500 buah.

HUT PPAD ke-17 ini juga melaksanakan virtual meeting melalui zoom yang diselenggarakan PPAD Pusat diikuti oleh PPAD Provinsi seluruh Indonesia yang dilaksanakan di kantor PPAD Provinsi Jawa Tengah Jalan HOS Cokro Aminoto no 8 Semarang.

PPAD didirikan 6 Agustus 2003 yang kini menginjak usia 17 tahun. PPAD Provinsi Jawa Tengah saat ini telah memiliki 35 cabang di kabupaten/kota se-Jawa Tengah. Hingga kini, PPAD semakin eksis melaksanakan kegiatan sosial baik internal maupun eksternal.

Sebagai puncak acara HUT PPAD ke-17 diakhiri dengan penampilan anggota PPAD Jawa Tengah di panggung layar kaca TVRI Jawa Tengah pada Minggu (23/8) pukul 17.00 WIB mendatang.

Penampilan tersebut membawakan tema  “Tembang Kenangan” untuk menghibur seluruh masyarakat Jawa Tengah. (RS)

13
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>