Sebarkan berita ini:

jamkrindoSEMARANG [SemarangPedia] – Dalam memperingati hari jadinya yang ke-46 Perusahaan Umum Jaminan Kredit Indonesia (Perum Jamkrindo) menyelenggarakan kegiatan buka puasa bersama anak yatim piatu dan berbagi sembako yang bertempat halaman kantor di Jl. Pamularsih No.68A Semarang.

Dengan mengusung tema “Perusahaan Penjaminan Memperkuat Perekonomian RI” berbagai macam kegiatan dilaksanakan diantaranya, outbond di Agro Wisata, Bagi Ta’jil, Bakti Sosial di Panti Wredha Harapan Ibu, Santunan Panti Asuhan Aisyiyah dan Pembagian 115 sembako.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Kanwil V Sugeng, serangkaian kegiatan menyambut Ulang Tahun ke-46 dikhususkan untuk program Corporate Social Responsibility (CSR) yang bertepatan di bulam Ramadhan.

“HUT ke-46 Perum Jamkrindo malang-melintang dalam melaksanakan fungsi dan tanggung jawab sebagai Perusahaan Penjaminan, dengan senantiasa menjadikan lebih bermanfaat bagi khalayak umum,” katanya disela-sela kegiatan, Kamis (30/6).

Dengan mulai berlakunya Undang-Undang Penjaminan No 1/2016 tentang Penjaminan Kredit usaha mikro kecil menengah (UMKM) pada Desember 2015, membuka peluang perusahaan penjaminan untuk menguasai bisnis penjaminan.

Konsisten mengemban visi dan misi serta tujuan Perusahaan melalui Budaya TRUST, Motto (Solusi UMKMK Menuju Sukses) dan Tagline (Mitra Terpercaya Dalam Penjaminan), Di peringatan Hut ke 46 ini, Perum Jamkrindo diharapkan sukses menjadi Perusahaan penjamin usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

PhotoGrid_1467276242497

Perum Jamkrindo juga berupaya dapat menjamin perusahaan skala besar serta menjadi Lembaga atau Badan yang dibentuk oleh Undang-Undang khusus menyelenggarakan penjaminan seperti halnya Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan (BPJS Kesehatan) dalam dunia kesehatan ataupun Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJS Ketenagakerjaan).

Sugeng menambahkan, dalam perjalanan yang sangat panjang ini menjadikan peluang sekaligus tantangan khusus bagi insan Jamkrindo untuk tetap eksis dalam segala hal. “Kendati demikian, berbekal pengalaman yang dimiliki kurun waktu 46 tahun, Perum Jamkrindo terus melakukan perbaikan secara berkesinambungan (continuous improvement).  Sebagai perusahaan penjaminan, Perum Jamkrindo dalam segi pelayanan serta keterjangkauan kepada UMKM bisa terus meningkat,”pungkasnya.

171
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>