Sebarkan berita ini:

DSCN9769SEMARANG [SemarangPedia] – Ada yang berbeda ketika berada di Entertainment Plaza (E Plaza), Seperangkat alat masak lengkap mulai dari wajan, kompor, pisau, dan spatula disiapkan.

Bukan mau demo masak ataupun demo peralatan masak, melainkan ternyata saat itu di E Resto, Entertainment Plaza (E Plaza) sedang berlansungnya acara kompetisi memasak antar para awak media Kota Semarang. Kecerian terlihat para awak media di Kota Semarang saat mengikuti “Semarang Media Cooking Competition” yang digelar di Entertaiment Plaza (E-Plaza) Simpanglima Kota Semarang, Minggu (28/8).

Kompetisi tersebut digelar atas kerjasama Rempahku ini diikuti puluhan awak media, baik media eletronik sepeti TV, Radio dan Online, serta media cetak. Lomba memasak yang diberi waktu 30 menit bagi setiap peserta ini, beragam sajian dihidangkan para wartawan yang setiap harinya mencari berita.

Diantara masakan yang di sajikan adalah, nasi goreng ayam spesial, tempe oseng ala Jawa, ayam oseng nasi kuning, nasi goreng rasa rempah-rempah, ayam kemerdekaan.

IMG_8847

Marketing Communications Entertainment Plaza, Astrid Jovanka, mengatakan, kegiatan Semarang Media Cooking Kompetisi ini dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 71 tahun serta kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahim bagi para awak media.

“Biasanya rekan-rekan wartawan datang kesini hanya mencari berita, kali ini kami tes para wartawan untuk memasak,” kata Astrid saat ditemui semarangpedia.com, Minggu (28/8).

Meski demikian, tambah Astrid, kegiatan ini kali pertamanya digelar di E-Plaza khususnya lomba memasak bareng wartawan. “Saya salut sama rekan” media, pasalnya kinerjanya yang mobilitas tinggi masih bisa menyempatkan hadir dalam lomba ini,” jelasnya.

Sementara itu, Chef E-Plaza Ony yang juga sebagai juri menambahkan, pada umumnya para peserta cukup bangus mulai dari memilih ide menu masakan, performa saat memasak bahkan sampai rasa menu yang dihadirkan.

“Untuk rasa semua peserta sudah layak untuk di komsumsi, hanya saja tampilan ditambah sedikit kreatif,” jelasnya.

Damar Sinuko salah satu peserta dari TRANS7 menyambut baik, kegiatan lomba memasak bagi para media di Semarang. Menurutnya, lomba seperti ini bisa melatih mental dan kreativitas para peserta.

“Biasanya setiap hari kami mencari berita dan membuat berita, sementara kali ini kami dituntut untuk mencari menu dan membuat menu. Bahkan dituntut harus enak dan kreatif, sehingga ini yang saya katakan, bisa melatih mental dan kreativitas diri,” tuturnya.

Dalam lomba memasak ini, Juara I diraih oleh Media C Radia dengan memperoleh tpofi dan uang sebesar Rp 1 juta. Juara kedua diraih Media Radio Gajahmada dengan memperoleh trofi dan uang sebesar Rp 750 ribu. Juara ketiga, diraih Media Trans 7 dengan memperoleh trofi dan uang sebesar Rp 500 ribu. Sedangan performa terbaik diraih Media Suara Merdeka dengan mendapatkan trofi dan uang sebesar rp 250 ribu.(AC)

179
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>