Sebarkan berita ini:

donor2SEMARANG [SemarangPedia] – Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI) menggelar aksi donor darah yang diselenggarakan di pabrik Coca-Cola Bawen, Jawa Tengah, dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-71, Jumat (12/8).

Ida Lukitowakti, Public Affairs & Communications, Coca-Cola Amatil Indonesia wilayah Central Java, mengatakan, melalui kegiatan donor darah ini, CCAI mempromosikan gaya hidup sehat dan aktif dan memantapkan komitmennya dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat, khususnya mereka yang tinggal dilingkungan pabrik dan fasilitas CCAI di manapun CCAI beroperasi.

“Aksi donor darah ini juga dalam rangka membantu Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Semarang dalam mempersiapkan kebutuhan darah bagi mereka yang membutuhkan. Pada kegiatan kali ini berhasil mengumpulkan lebih dari 70 kantung darah, semuanya berkat dukungan dari masyarakat setempat dan karyawan CCAI,” ujarnya pada keterangan tertuisnya pada semarangpedia.com.

Di Jawa Tengah, Ida sapaan akrabnya menambahkan, CCAI telah beberapa kali menerima penghargaan bergengsi terkait upaya pelaksana keselamatan dan kesehatan kerja, antara lain sebagai Perusahaan Pelaksana Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Terbaik dan Program Pencegahan dan Penanggulangan (P2) HIV/AIDS Terbaik (kategori Platinum) dari Menteri Ketenagakerjaan, di Bulan Mei 2016 silam.

“Selain kegiatan donor darah, di wilayah Jawa Tengah CCAI juga telah berkontribusi terhadap lingkungan dan masyarakat di sekitar pabrik melalui berbagai kegiatan seperti penanaman pohon, penyerahan bantuan alat kebersihan dan infrastruktur, dukungan pendidikan bagi siswa berprestasi, penyediaan fasilitas kesehatan secara cuma-cuma, serta pelatihan sepak bola untuk bibit muda melalui Coke Kicks,” ujar Ida.

Sementara itu, Dr. Epsilon Dewanto, dokter Poliklinik di CCAI Central Java, menjelaskan, bahwa donor darah merupakan proses sirkulasi yang mudah dan praktis, namun sangat besar manfaatnya bagi kesehatan si pendonor maupun penerima donor.

117
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>