Sebarkan berita ini:

ccai5SEMARANG [SemarangPedia] ― Guna memperingati hari kemerdekaan RI ke-71 melalui upaya pengembangan masyarakat, utamanya dalam hal pendidikan, Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI) memberikan bantuan pendidikan untuk pelajar SD/SMP di sekitar pabrik.

Sebanyak 50 pelajar dari lima desa, termasuk Desa Harjosari, Randugunting, Samban, Lemah ireng, dan Jatijajar, mendapat bantuan pendidikan untuk tahun ajaran 2016/2017 berupa peralatan sekolah, tas, buku, dan alat tulis. Selain itu, CCAI juga menyerahkan bantuan pendidikan berupa beasiswa kepada empat mahasiswa berprestasi dari Kecamatan Bawen dan Kecamatan Bergas.  Salah satu mahasiswa yang telah menerima bantuan pendidikan dari CCAI adalah Willy Reza. Willy, mahasiswa tingkat akhir dari Universitas Kristen Satya Wacana, sesuai rencana akan mengikuti wisuda di Bulan Agustus ini.

Hal itu disampaikan oleh Ida Lukitowati, Public Affairs and Communications (PAC) CCAI untuk wilayah Jawa Tengah, dalam dunia pendidikan merupakan salah satu kunci utama dalam pembangunan negara.

“Bertepatan dengan peringatan hari kemerdekaan RI ke-71, kami mencoba untuk berpartisipasi dalam memerdekakan pendidikan dan memberikan akses kepada para pelajar berprestasi yang memerlukan uluran tangan, salah satunya melalui penyerahan beasiswa dan alat sekolah,” ujarnya dalam keterangan tertulisnya pada semarangpedia.com.

Sementara itu, Camat Bawen, Muhammad Maskuri, SH, menyampaikan apresiasi terhadap CCAI yang telah memberikan bantuan pendidikan yang sangat dibutuhkan oleh para pelajar.

“Kami telah melihat banyak inisiatif dari CCAI terutama dalam bidang sosial kemasyarakatan di Kecamatan Bawen, dan berharap agar inisiatif ini dapat menjadi teladan bagi masyarakat industri lainnya untuk memberikan dampak yang lebih besar lagi,” ujar Maskuri.

Selain kegiatan bantuan pendidikan, di wilayah Jawa Tengah CCAI juga telah berkontribusi terhadap lingkungan dan masyarakat di sekitar pabrik melalui berbagai kegiatan seperti penanaman pohon, Classified – Public Use penyerahan bantuan alat kebersihan dan infrastruktur, penyediaan layanan kesehatan secara cuma – cuma, serta pelatihan sepak bola untuk bibit muda melalui Coke Kicks.

73
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>