Sebarkan berita ini:

29-Kereta api1SEMARANG-[SemarangPedia] – Perjalanan kereta api arus mudik maupun balik bakal terkendala di jalur Kedungjati-Tanggung wilayah Grobogan Jateng, akibat aktivitas lori dorong bermuatan hasil bumi masih dioperasikan warga di daerah itu.

Manager Humas PT KAI Daop IV Semarang Gatut Sutyatmoko mengatakan, pihaknya menghadapi permasalahan lori dorong bermuatan hasil bumi di rel kereta api semakin kesulitan.

Menurutnya, masyarakat sekitar Tanggung-Kedungjati menggunakan lori dorong di rel milik PT KAI di waktu malam hari dan sangat berbahaya dan mengganggu perjalanan kereta api selam arus mudik.

“Kami sudah melakukan tindakan tegas dengan mengamankan 13 lori dorong itu beberapa waktu lalu, tapi akhir akhir ini kegiatan tersebut masih berlanjut. Ini sangat membahayakan bagi  warga itu,” ujarnya di Semarang.

Menanggapi permasalahan tersebut, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo meminta PT KAI segera mengirimkan surat ke Pemerintah Provinsi Jawa Tengah yang isinya memuat informasi titik mana yang membutuhkan petugas dari pemprov.

Dia mengharapkan seluruh instansi terkait dapat membantu, agar tidak terjadi kecelakaan yang dapat menimbulkan korban jiwa. PT KAI juga diminta bekerja sama dengan kepolisian dan TNI untuk mengusut tuntas pelaku pelemparan batu ke kereta api.

“Manajemen PT KAI Daop 4 sebaiknya segera kirim surat kepada saya (Gubernur) agar bisa secapatnya dikerahkan petugas untuk dapat membantu menjaga perlintasan,” tuturnya. (RS)

 

96
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>