Sebarkan berita ini:

26-BumerangSEMARANG[SemarangPedia] – Bagi komunitas pecinta permainan bumerang,  Bumerang Sport Semarang (BoSS), bumerang bukan sekedar alat bermain dan rekreasi semata. Jauh dari itu benda lempar ini memiliki nilai dan manfaat yang terkandung didalamnya.

Haryo Pangarso Penasihat Komunitas BoSS mengatakan selain sebagai ajang olahraga, bumerang sendiri biasa digambarkan sebagai motivasi kehidupan.

“Bumerang sendiri menganut ilmu penerbangan atau ilmu airodinamika, jadi intinya bumerang memiliki keseimbangan diantara ketidaksemibangannya” ujarnya saat ditemui SemarangPedia.com, akhir pekan lalu.

Dia mencontohkan, bagian dari ujung bumerang itu patah, masih tetap seimbang jika dilemparkan ke udara. Ini mengambarkan bahwa hidup harus berani mengambil resiko, rasa sakit dan tidak mudah putus asa untuk menggapai tujuan yang diinginkan.

“Orang yang paham filosofi dari bumerang rasa kecintaan akan permainan ini tumbuh dan berpengaruh pada motivasi kehidupan,” tuturnya.

26-BumerangSelain filosofi, lanjutnya, ternyata bumerang juga bisa menumbuhkan kreativitas dan seni.

“Karena keseringan bermain, anggota kita menjadi kreatif, mereka malah merancang bumerang sendiri dari bahan tidak terpakai, di bentuk dan dilukis sesuai keinginan”, ujarnya.

Sementara Fajar Hidayat ketua Induk Organisasi Bumerang Semarang dan ABI (Asosiasi Bumerang Indonesia) melihat potensi bumerang di Semarang khususnya semakin besar dan digandrungi karena olahraga ini dipertandingkan dengan beberapa kategori.

“Bumerang sendiri masuk ke dalam FORMI (Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia) dan dikompetiskan dengan kategori akurasi, tangkap cepat (fast catch), daya tahan (endurance), jarak jauh (long distance) dan tangkapan akrobatik (trick catch), akurasi. Selain kayu, bumerang modern” tuturnya”.

Di juga mengapresiasi dan bangga tehadap Bomerang Sport Semarang yang telah beprestasi dan mendapat penghargaan di hampir semua kategori perlombaan pada April lalu di Bandung. (RS)

541
Sebarkan berita ini:

One Comment

  1. Sy suka main bumerang. Sy buat sendiri dari pipa pralon merk wa**n, bagus buat olahraga. Saya mainkan di lapangan bola terdekat atau di alun alun utara jogja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>