Sebarkan berita ini:

31-psisSEMARANG[SemarangPedia] – Persaingan kesebelasan pada tabel klaseman semakin ketat terlihat pada Indonesian Soccer Championship (ISB) 2016 Grup B babak 16 besar.

PSIS Semarang yang sempat berada di urutan kedua di pertengahan Oktober 2016 harus rela sementara turun di posisi juru kunci klasemen.

Turunya tim Mahesa Jenar itu ke dasar klaseman, akibat kegagalan meraih poin penuh di kandang sendiri melawan PSPS Pekanbaru Minggu seore. (30/10).

Dalam laga yang terbilang sengit dan ketat itu di Stadion Jatidiri, Kota Semarang, PSPS melwan kesebelasan Pekanbaru hanya mampu menahan agresivitas dan serangan PSIS Semaranng selama dua kali 45 menit tidak membuahkan hasil dengan skor kacamata (0-0).

Dalam daftar klaseman babak 16 besa ISC B Grup D, PSIS mengoleksi 5 poin, dari sekali menang, dua kali seri dan sekali kalah. Torehan poin yang sama juga diraih dua rival PSIS, PSGC Ciamis dan PSPS. Meskipun berimbang, PSGC Ciamis dan PSPS memiliki produktivitas gol yang cukup baik dibanding PSIS.

Di sisi lain Persekap Pasuruan  yang sebelumnya di posisi juru kunci merangkak naik. Kemenangan atas PSGC Ciamis pekan lalu dengan skor 1-0 di Stadion Untung Suropati membuat Persekap memuncaki klasemen teratas grub D dengan torehan enam poin dari dari dua kali menang dan dua kali kalah.

Ketat dan berimbangnya daftar klasmen grup D yang hanya terpaut satu poin dengan puncak klasemen empat tim akan berjuang mati matian untuk mampu meriah poin penuh dan selish goal yang terbaik, terutama PSIS.

Masih ada peluang PSIS Semarang untuk lolos ke babak selanjutnya meskipun terbilang cukup berat. Dalam dua laga sisa PSIS harus menyapu bersih dengan memperoleh poin sepurna untuk lolos ke babak selanjutnya ISC B.

Pada laga tandang melawan pemuncak klaseman Persekap Pasuruan, yang dijadwalkan pada 6 November 2016 PSIS Semarang harus mampu memetik hasil sempurna tanpa kebobolan.

Serta pada laga kandang yang diperkirakan berlangsung 12 November 2016 melawan PSGC Ciamis PSIS harus mampu kembali memenagkan pertandingan. (RS)

Berikut klasemen 16 Besar ISC B 2016 Grup D
No. Tim Main Menang Seri Kalah Memasukan-Kemasukan Nilai
1. Persekap      4 2 0 2 5-9 6
2. PSGC          4 1 2 1 5-2 5
3. PSPS           4 1 2 1 5-5 5
4. PSIS            4 1 2 1 4-3 5

117
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>