Sebarkan berita ini:

10-SPBU1SEMARANG[SemarangPedia] –Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di wilayah Jateng dan DIY jika diketahui melakukan kecurangan dengan mengurangi takaran BBM terancam izinnya bakal dicabut, menyusul Pertamina kini tengah memantau aktivitas usaha itu.

General Manager PT Pertamina MOR IV Semarang Kusnendar mengatakan seluruh coordinator Pertamina atau sales executive di sejumlah wilayah Jateng-DIY kini mulai meningkatkan kewaspadaan dan pemantauan terhadap SPBU.

Kasus kecurangan di SPBU Rempoa, lanjutnya, menjadi hal yang memalukan, sehingga secara tidak langsung, kejadian itu menuntut kewaspadaan para pelanggan, saat akan melakukan pengisian bahan bakar di SPBU milik Pertamina.

Kecurangan yang dilakukan di SPBU Rempoa itu, diduga menggunakan peralatan canggih sejenis remote control dan bisa memanipulasi takaran BBM yang akan dimasukkan ke tanki kendaraan.

Kusnendar mengharapkan selama Ramadan hingga memasuki masa arus mudik dan balik Lebaran tidak ada laporan soal kecurangan takaran di SPBU di wilayah Jateng-DIY. Bahkan jika diketahui terbukti ada SPBU yang melakukan kecurangan, sudah tidak tolrensansi lagi ancaman sanksinya adalah pemutusan izin usaha.

“Kami tidak segan-segan  dalam hal takaran BBM. Kalau ada yang mencurangi konsumen, ancamannya adalah penutupan usaha yang dilakukan bekerja sama dengan pihak kepolisian,” ujarnya, Rabu (10/6).

Menurutnya, bagi masyarakat yang mengetahui adanya kecurangan agar bisa segera melaporkan kepada Pertamina. Selain masyarakat diminta memerhatikan proses pengisian BBM sampai selesai.

Dia menbatakan setelah mengisi BBM konsumen dianjurkan meminta tanda bukti transaksi yang dikeluarkan untuk menyamakan antara rupiah dengan takaran BBM baik jenis premium, pertaline maupun petramax.

98
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>