Sebarkan berita ini:

SEMARANG[SemarangPedia] – PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region IV telah mempersiapkan strategi, untuk dapat melayani kebutuhan BBM masyarakat selama arus mudik dan balik Lebaran tahun ini, dengan menyiapkan 26 SPBU kantong di titik-titik jalur padat.

Yanuar Budi Hartanto General Manager Pertamina MOR IV mengatakan Pertamina tetap siaga dan mengerahkan 26 SPBU Kantong yang telah dialokasikan di berbagai titik yang di prediksi rawan kemacetan, untuk membantu mempercepat suplai pasokan BBM ke SPBU pada kebutuhan arus mudik dan balik Lebaran.

Selain SPBU Kantong, lanjutnya, juga disiapkan di antaranya Kios & Mobile Dispenser yang ditempatkan di tol padat kendaraan pemdik dan balik lebaran mendatang.

“Sebanyak 26 SPBU kantong untuk persiapan arus mudik dan balik sudah kami siapkan di titik-titik SPBU yang diprediksi merupakan titik-titik kemacetan selama arus balik,” ujarnya.

Menurutnya, dengan adanya SPBU kantong itu, untuk memastikan pasokan BBM selama arus mudik dan balik dapat tersedia serta memberikan rasa aman dan nyaman.

Selama arus mudik, dia menambahkan dipastikan akan mengalami kemacetan sehingga berpotensi menghambat pasokan BBM ke SPBU-SPBU khususnya di jalur mudik.

“Kami menyediakan 26 SPBU kantong untuk melayani kebutuhan BBM bagi pemudik, jadi kita siapkan satu armada mobil tangki di satu titik SPBU tertentu untuk melayani SPBU terdekat yang membutuhkan karena stok BBM menipis,” tuturmya.

Menurutnya, SPBU kantong ini bersifat seperti mobile storage yang berfungsi memperpendek jarak suplai dengan stand by di SPBU untuk cepat memasok BBM ke SPBU.

Bahkan, dia menambahkan pada arus balik dengan mulai beroperasinya kembali truk dan kendaraan berat pada H+4 diprediksi selain akan menimbulkan kemacetan dan juga dipastikan konsumsi solar mulai kembali normal, dimanabiasanya sempat turun selama masa mudik Lebaran. (RS)

39
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>