Sebarkan berita ini:

7-SPBU1SEMARANG[SemarangPedia] –  Pertamina MOR IV Jateng DIY akan menambah stok Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertamax dan Pertalite sedikitnya 50% dari persediaan saat ini, sebagai upaya mengantisipasi lonjakan permintaan menjelang Lebaran mendatang.

General Manager Pertamina MOR IV Jateng DIY Kusnendar mengatakan penambahan stok dua jenis BBm itu, untuk mengantisipasi jika terjadi lonjakan permintaan baik pada arus mudik maupun balik, mengingata wilayah Jawa Tengah merupakan pusat tujuan mudik paling besar disbanding wilayah lain.

“Kenaikan BBM memungkinan bisa mencapai 50%  yang terjadi 10 hari menjelang Lebaran dan 10 hari setelah Lebaran. Kalau untuk premium, kenaikan diperkirakan hanya 20% selama masa Lebaran,” ujarnya, Selasa. (7/6)

Selain itu, lanjutnya, Pertaminamenyiapkan strategi di setiap SPBU di jalur mudik dengan bekerja sama dengan Kepolisian dan Dinas Perhubungan untuk mengatur akses keluar masuk kendaraan pada pintu SPBU.

Menurutnya, tahun sebelumnya, petugas akan mengarahkan pengendara ke SPBU lain, jika SPBU yang dimaksud sudah telalu panjang antreannya, guna memberikan kenyamanan bersama.

Bahkan, dia menambahkan Pertamina juga menyediakan produk alternatif  berupa kalengan dengan selisih harga hanya Rp2.000 hingga Rp3.000 yang diharapkan produk kalengan ini bisa menjadi pilihan konsumen.

83
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>