Sebarkan berita ini:

9-spbuSEMARANG[SemarangPedia] – Kepulauan Karimunjawa, Kabupaten Jepara kini memiliki Stasiun Pengisian Bahan Bakar Minyak Umum (SPBU), setelah Pertamina memberikan pasokan BBM jenis solar dan Gasolin di daerah wisata bahari itu.

Warga Kepulauan Karimunjawa kini tidak perlu susah untuk memperoleh BBM karena SPBU di wilayahnya sudah mulai dioperasikan sejak 30 Oktober 2016 lalu, dari sebelumnya harus mencari kepada para pengecer ilegal tanpa izin dari Pertamina.

General Manager Pertamina MOR IV, Kusnendar mengatakan untuk melayani pembelian BBM di Karimunjawa sudah dapat dilakukan sejak 30 Oktober lalu dengan tingkat konsumsi rata-rata per harinya bisa mencapai sembilan  9 kilo liter untuk solar dan tiga kilo liter untuk gasolin (pertalite dan pertamax).

Hingga saat ini, lanjutnya, penjualan BBM sudah bisa dilayani oleh SPBU yang dikelola swasta dengan pasokan dilakukan menggunakan kapal yang mengangkut mobil tanker untuk sementara.

Namun, dia menambahkan untuk pekan depan bisa dilakukan langsung dengan mini tanker secara rutin.

“Pelayanan BBM itu masih tahap awal, sambil mencermati kebutuhan akan  bertambah atau tidak, namun saat ini belum bisa diprediksi karena banyak juga nelayan yang sebelumnya mengambil pasokan BBM dari Jepara,” ujarnya.

Harga jual BBM yang dibanderol Pertamina tetap sama dengan yang berlaku secara nasional, karena ini merupakan komitmen Pertamina untuk pemerataan BBM di Indonesia.

Dia mengharapkan dengan pelayanan BBM dari Pertamina di Kepulauan Karimunjawa itu juga dapat mendorong mobilisasi aktivitas roda perekonomian hingga daerah wisata bahari itu semakin ramai dikunjungan wisatawan.

136
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>