Sebarkan berita ini:

SEMARANG[SemarangPedia] –  Pertamina Marketing Operation Region (MOR) IV memastikan stok Bahan Bakan Minyak (BBM)  dan LPG di wilayah Jateng dan DIY selama liburan Nanal dan Tahun Baru 2017 aman, sementara  Satgas BBM dan LPG segera terbentuk.

General Manager Pertamina MOR IV Kusnendar mengatakan selama libuan Natal dan Tahun Baru mendatang pesediaan BBM dan LPG untuk kebutahan masyarakat mencukup, bahkan stok tambahan di berbagai  daerah dinaikan mencapai 11%.

Kenaikan konsumsi BBM dan LPG, lanjutnya, tidak bakal terjadi signifikan seperti tahun tahun sebelumnya. Pertamina telah menyiapkan stok hingga 3.537 KL/hari untuk BBM jenis premium, mengamai peningkatan 10% dari rata-rata normal per hari.

Sedangkan Pertamax dan Pertalite sebagai Bahan Bakar Khusus (BBK) unggulan Pertamina juga telah disiapkan tambahan 30% dengan rata-rata konsumsi harian 2.950 KL dan 5.373 KL, disususl tambahan produk lain Pertamax Turbo, Pertamina Dex dan Dexlite.

“Untuk BBM subsidi atau yang dikenal Public Service Obligation (PSO) jenis Solar juga mengalami peningkatan yang relatif lebih sedikit hanay 5% dengan rata-rata harian konsumsi 4.943 KL, dibandingkan konsumsi normal,” ujarnya, di Semarang.

Menurutnya Pertamina juga menyiapakan produk LPG baik PSO maupun Non-PSO dengan peningkatan rata-rata sebesar 11% terdiri produk PSO peningkatan hingga 3.502 MT per hari dari rata-rata konsumsi normal sebesar 3.221 MT per hari. Sedangkan untuk LPG Non-PSO mencapai 281 MT per hari.

Semetara Pertamina juga segera membentuk Satgas BBM dan LPG untuk memonitor stok BBM dan LPG secara lebih komprehensif.

“Satgas dengan melibatkan person in charge dari berbagai fungsi di antaranya Sales Executive baik Retail mau pun Domestik Gas, Supplay dan Distribution, Keuangan, IT dan didukung penuh Hiswana Migas,” tuturnya.

Satgas dibentuk di semua terminal BBM dan LPG, serta Depot Pengisian Pesawat Udara mulai 19 Desember 2015 hingga 9 Januari 2017.

Bahkan Pertamina juga menambah armada mobil tangki BBM dan Skid Tank LPG dan menambahkan jam operasional Terminal BBM, SP(P)BE, SPPEK sesuai dengan kebutuhan, menambah outlet penjualan LPG di beberapa SPBU dan modern outlet, serta mengkoordinasikan bank-bank mitra pertamina untuk melayani transaksi
penebusan produk BBM dan LPG. (HN/RS)

128
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>