Sebarkan berita ini:

4-lpgSEMARANG[SemarangPedia] – Pertamina Marketing Operation Region (MOR) IV Jateng Dan DIY mulai sosialisasikan penggunaan LPG nonsubsidi Bright Gas sebesar 5.5 kg di berbagai daerah.

Di Kabupaten Semarang, Pertamina bersama Dewan Pimpinan Cabang Hiswana Migas Semarang dan Pemkab setempat, melakukan  sosialisasi penggunaan LPG nonsubsidi Bright Gas 5.5 kg  di jajaran pegawai negeri sipil (PNS).

Manager Domestic Gas Pertamina MOR IV, Pierre J Wauran mengatakan program sosialisasi LPG nonsubsidi itu, merupakan upaya Pertamina untuk mengoptimalisasi LPG 3 Kg sebelumnya dapat tersalurkan kepada khalayak yang tepat dan membutuhkan.

“Pemkab Semarang mendukung dengan adanya program ini dimana Pertamina MOR IV memberikan bantuan LPG Bright Gas 5.5 Kg kepada PNS di lingkungan Pemkab Semarang sebanyak 50 tabung,”  ujarnya, Jumat. (4/11)

Menurutnya, sejak konversi 2007 lalu, pemerintah dan Pertamina telah berupaya sebaik mungkin dalam mendistribusikan LPG 3 Kg, termasuk dalam memastikan bahwa varian LPG tepat sasaran.

“Kami bersama Kementrian ESDM telah melakukan serangkaian program dalam mengatur besaran volume dan subsidi LPG 3 Kg di antaranya melalui sistem monitoring LPG 3 kg (SIMOL3K), rayonisasi pendistribusian LPG dan peningkatan pengawasan pendistribusian LPG 3 kg melalui penyaluran di subpenyalur,” tuturnya

Selain itu lanjutnya, pihaknya  juga  aktif dalam melaksanakan koordinasi dengan pemerintah daerah untuk memastikan distribusi LPG 3 Kg yang tepat sasaran, salah satu output konkritnya adalah kerja sama dengan Pemkab Semarang.

“Diharapkan niat baik ini dapat disambut baik oleh masyarakat dan menjadi inspirasi bagi pemerintah kota/kabupaten lainnya, sehingga LPG 3 kg dapat dinikmati oleh khalayak yang benar-benar membutuhkan,” ujarnya. (RS)

 

192
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>