Sebarkan berita ini:

SEMARANG[SemarangPedia] – Perubahan visi PT (Persero) Semen Indonesia (Tbk) dari perusahaan persemenan menjadi perusahaan solusi bangunan sangat membantu pertumbuhan industri sektor properti dan masyarakat dalan memenuhi kebutuhan papan.

Kepala Biro Humas dan CSR Semen Indonesia Kuswandi mengatakan visi baru itu salah satu aktualisasinya berupa diversifikasi produk bata lego yang digunakan untuk membangun   rumah, pemasangannya lebih praktis dan cepat dibanding dengan cara-cara konvensional.

“Batu lego itu sudah diuji coba untuk bedah rumah warga sekitar lokasi pabrik dan beberapa  daerah di Tuban dan Gresik, hasilnya sangat memuaskan” ujar Kuswandi saat besilaturahmi dengan pengurus PWI Jawa Tengah di Gedung Pers Jateng, Jl Tri Lomba Juang No. 10 Semarang, Kamis (31/1).

Menurutnya, batu lego kini makin digemari masyarakat karena dapat memperpendek waktu pengerjaan fisik konstruksi pembangunan. Untuk pemasangan rumah tipe 21 hanya butuh waktu 20 hari. Itu pun dengan tukang yang masih belajar. Kalau tukangnya sudah terbiasa kemungkinan dua minggu selesai.

Ekspansi Semen Indonesia di wilayah Rembang sejak 2014 lalu, lanjutnya, diharapkan dapat mendorong pertumbuhan daerah di sekitar pabrik, apalagi lingkungan sekitar pabrik tingkat kemiskinannya cukup tinggi. BUMN ini terpanggil untuk ikut berupaya mengentaskannya.

Dia menuturkan upaya yang ditempuh itu berupa pemberdayaan masyarakat dengan membentuk Forum Masyarakat Madani yang programnya sejalan dengan musrenbangdes dan  pemberdayaan di bidang pendidikan dan sosial.

Ketua PWI Provinsi  Jawa Tengah Amir Machmud NS SH, MH  mengatakan kehadiran pabrik Semen Indonesia dengan berbagai produknya di Rembang diharapkan dapat mendorong kemajuan pembangunan daerah.

“ Program Semen Indonesia yang mendorong pertumbuhan daerah di Jateng ini sejalan dengan harapan PWI Jateng yang ingin masyarakat di sekitar pabrik juga tumbuh bersama PWI yang ada di daerah itu,” tutur Amir.

Menurutnya, sebagai bagian dari elemen masyarakat Jateng, PWI senantiasa bekerja sama dengan stakeholders yang ada untuk kemajuan daerah, termasuk kerja sama dengan Semen Indonesia yang kini membuka pabrik di Jateng (SMH/RS)

37
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>