Sebarkan berita ini:

bumn-mengajarSEMARANG [SemarangPedia] – Perusahaan Umum (Perum) Jaminan Kredit Indonesia (JAMKRINDO) melaksanakan program Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Mengajar di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 3 Semarang, Senin (26/9) pagi.

Sebanyak 120 siswa mengikuti Program BUMN Mengajar dengan tema “Indonesia Negeri Kebanggaanku” ini merupakan rangkaian kegiatan BUMN Hadir untuk Negeri, yang diinisiasi Kementerian BUMN RI dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI Ke-71.

Kepala Cabang JAMKRINDO Semarang, Diki Achadiyat, mengatakan, kegiatan tersebut merupakan langkah dari BUMN lebih memperkenalkan kepada kalangan pelajar, baik manajemen pengelolaan, portofolio bisnis, peranan dan target pasar.

“Untuk itu tentang serta peran pentingnya BUMN di Indonesia, termasuk portofolio bisnis yang dikelola dan profesi-profesi yang ada di dalamnya diharapkan dipahami oleh kalangan pelajar, agar mereka setelah lulus bisa menjadi Sumber Daya Manusia siap pakai,” katanya kepada semarangpedia.com seusai memberikan materi.

Selain itu, Diki sapaan akrabnya, menjelaskan mengenai keunggulan dan kinerja Perum JAMKRINDO sebagai salah satu BUMN yang bergerak di Bidang Penjaminan Kredit.

“Saya sangat terkejut dengan pertanyan yang diajukan oleh para siswa, pasalnya dengan sangat kritisnya menanyakan materi yang saya sampaikan dan mengetahui seluk beluk tentang penjaminan kredit,” tuturnya.

Pada kegiatan BUMN Hadir untuk Negeri, juga digelar ragam acara antara lain upacara peringatan HUT RI, penyediaan sarana air bersih, penyediaan sarana mandi cuci kakus, pembangunan tempat penitipan anak, pembinaan mantan atlet nasional, pembinaan mantan Napi, pembinaan desa terpencil, perbatasan dan rawan konflik, elektrifikasi rumah tangga yang belum teraliri listrik, pasar murah, Siswa Mengenal Nusantara (SMN), Pemutaran Film, kegiatan lomba-lomba untuk masyarakat dan bedah rumah Veteran.

Menurut Devita siswa yang ikut dalam kegiatan tersebut, dirinya sangat senang bisa mengikuti Progam BUMN mengajarkan selain mendapatkan ilmu dirinya juga bisa mengetahui apa dan bagaimanana BUMN itu beroperasi. “Saya senang mas, dengan adanya BUMN mengajar ini saya banyak mengetahui tentang BUMN yang ada di Indonesia,” pungkasnya.

109
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>