Sebarkan berita ini:

IMG_1944WONOSOBO – Perum Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo) selain menangani penjaminan kredit bagi UMKM, juga mendorong sektor ekonomi kreatif lainnya dengan memberikan sarana perlengkapan berupa perahu wisata bagi kelompok sadar wisata (Pokdarwis) Telaga Menjer Wonosobo.

Direktur Utama Perum Jamkrindo, Diding S Anwar mengatakan, bantuan dua perahu merupakan sumbangsih kepada masyarakat sebagai peduli untuk negeri.

“Jamkrindo sebagai BUMN mendapatkan tugas untuk memberikan penjaminan kepada UMKM selalu berkomitmen untuk terus hadir memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya UMKM agar memperoleh akses perbankan yang lebih luas. Termasuk memberikan sumbangsih perahu,” katanya disela acara BUMN Hadir untuk Negeri di Wonosobo, akhir pekan lalu.

Dikatakannya, bantuan juga disalurkan dana program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) yaitu membuat Dermaga Telaga Menjer sebagai upaya untuk mendukung dan meningkatkan potensi Pariwisata di daerah tersebut. “Fasilitas toilet kita berikam juga bantuan, serta bagi masyarakat sekitar diberikan paket sembako,” katanya kepada semarangpedia.com.

Sementara, Menteri BUMN Rini Soemarmo yang berkesempatan menyerahkan bantuan kapal menambahkan, bantuan dana program kemitraan, fasilitas demaga, dan perahu akan meningkatkan pamor Pariwisata Wonosobo. Selain itu, kunjungan ini dan diyakini berimbas sangat positif bagi perekonomian dan industri kreatif, karena didukung sektor kerajinan seperti carica dan kerajinan kayu.

“Kegiatan BUMN Hadir untuk Negeri adalah kegiatan dengan tujuan untuk lebih meningkatkan peran BUMN dalam kehidupan bermasyarakat. Kegiatan ini adalah upaya untuk membangun bangsa, menciptakan kekuatan untuk bersatu dalam semangat yang sama yaitu Sinergi Membangun Negeri,” tukasnya.

 

145
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>