Sebarkan berita ini:

2-BISASEMARANG[SemarangPedia] – Pesantren Bina Ihsan Sahabat Alquran (BISA) Semarang melakukan inovasi dan membuat terobosan dengan membuka pesantren tambahan kurikulum kewirausahaan.

Kepala Pembina BISA Semarang, Faris Fanani mengatakan pesantren BISA kini membuka pesantren wirausaha, karena tidak hanya mengajarkan kurikulum agama, tapi ada tambahan kurikulum kewirausahaan.

Pesantren wirausaha yang berlokasi di Dusun Mranggen, Kelurahan Mangunsari RT 001/RW 005, Kecamatan Gunungpati Kota Semarang itu akan diresmikan pada Juni 2016.

“Dipilih Juni 2016, karena mengikuti kurikulum tahun ajaran sekolah baru,” ujarnya, Senin. (2/5)

Para santri di pesantren wirausaha, dia menambahkan ke depan sama seperti di pesantren lainnya dengan mendapatkan pengajaran tentang keagamaan Islam seperti bahasa Arab, tahsin Alquran, tahfidz Alquran, dan lainnya.

Namun, lanjutnya, para santri di pesantern wirausaha mendapatkan tambahan kurikulum kewirausahaan, seperti fiqh muamalah, membuat perencanaan bisnis, mengenal pemasaran online, materi motivasi pengenalan diri dan lainnya.

Dengan masa pendidikan selama satu tahun, diharapkan ke depan akan lahir santri-santri berjiwa Qurani yang juga wirausahawan.

“Pesantren wirausaha ini belajar dari Rasulullaah SAW dan para sahabat yang akhlaknya mengamalkan Alqur’an sekaligus adalah pengusaha tangguh,” tutur Faris.

Sementara itu, Kepala Pesantren BISA, Haidar mengatakan untuk masuk pesantren wirausaha tidak dipungut biaya alias gratis, karena merupakan program santunan bagi mustahik dari Lazis Jateng.

Persyaratan menjadi santri, lulusan sekolah menengah atas (SMA)/sederajat, serta minimal berusaia 18 tahun.

“Ini merupakan tahun pertama pesantren wirausaha. Kami masih membuka pendaftaran dengan  menghubungi nomor 085781309108,” ujarnya.

Fasilitas yang disediakan pada pesantren itu, meliputi masjid, asrama, makan, ruang belajar, laboratorium komputer, tenaga pengajar, dan teknisi.

”Semua fasilitas bangunan sudah siap untuk digunakan para santri,” tuturnya.

291
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>