Sebarkan berita ini:

8-wasiSEMARANG[Semarangpedia] – Memasuki rumah sederhana di Jalan Dworowati, Kelurahan Krobokan, Kota Semarang terlihat beberapa kayu tergeletak cukup banyak dan peralatan modern serta terdapat seorang pemuda dengan tekun tangannya lincah merakit sesuatu produk.

Pemuda itu, ternyata bernama Wasi Ardi yang sedang membuat dan merakit sebuah pesawat aeromodelling berbahan kayu, dengan tekun tanganya lincah serta terampil merampungkan sebuah pesawat aeromodelling.

Meski tempatnya sedehana, namun sejumlah unit pesawat aeromodeling yang dibuatnya mempunyai kualitas yang tidak diragukan lagi di dunia aeromodeling. Bahkan hasil produksinya telah beredar di seluruh Indonesia.

Wasi dalam memproses produksi pesawat aeromodeling dengan mengunakan bahan dasar kayu dan peralatan canggih. Pemesan pesawat buatan Wasi tidak hanya untuk kebutuhan  Kota Semarang, atau wiayah Jawa Tengah, namun sudah merambah seluruh Nusantara, menjadi langganannya.

Perakitan aeromodelling telah dilakukan sejak 2012, setelah berhenti bekerja akibat perampingan di perusahaannya. Dengan minat yang besar akhirnya hobi menyukai dunia aeromodeling dikembangkan dengan mencoba memproduksi sendiri.

“Saat mencoba pertama memang diakuinya model pesawat buatannya harus banyak mengalami penyempurnaan.  Seiring berjalan waktu, pesawatnya semakin baik  dan mulai diminati teman sesama pecinta aeromodeling,” tuturnya.

8-wasi-ardiKini pesawat rakitan Wasi sudah diakui oleh banyak kalangan pecinta aeromodeling Indonesia, karena kualitasnya tidak kalah dengan buatan pabrikan atau bahkan pesawat model yang diimpor, namun,  bedanya hanya dari bahannya.

Jika pesawat Wasi terbuat dari triplek dan kayu balsa dengan kelemahan lebih berat, dibandingkan pesawat buatan pabrik atau impor. Namun, ternyata kelemahan itu justru menjadi keuntungan baginya, karena pesawat produknya tahan banting, tidak mudah rusak saat jatuh, sehingga cocok juga bagi pemula aeromodelling.

Tidak mengherankan, jika banyak yang mengakuinya pesawat buatannya disukai di  kalangan pecinta aeromodeling, namun tidak membuat Wasi puas, bahkan akan terus mengembangkan dengan berbagai inovasi untuk lebih baik lagi serta semakin sempurna.

Tidak dipungkiri memang, usaha Wasi masih mengalami berbagai kendala, terutama penambahan modal untuk membesarkan usahanya itu¸ di tengah derasnya order pesanan dari berbagai kota yang terus mengalir. (HN/RS)

 

 

462
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>