Sebarkan berita ini:

19-pesawat-jatuhCILACAP[SemarangPedia] – Sebuah pesawat latih jenis Viper Warrior dengan nomor penerbangan PK-BH yang diawaki oleh pilot Capt Victor Chachon dan siswa Rahin Candra Sura itu mengalami kecelakaan dan jatuh di areal persawahan pukul 08.30 WIB, Rabu.  (19/10)

Pesawat itu terjatuh saat menjalani latihan dan menimpa area persawahaan milik warga di Dusun Tunggul Wulung RT 001/RW 002, Desa Tritih Lor, Kecamatan Jeruk Legi, Kabupaten Cilacap

Bangkai pesawat di lokasi persawahan itu kini diamankan pihak kepolisian setempat dengan pemasangan garis polisi, agar tidak diusik orang yang tidak bertanggungjawab.

Kapolres Cilacap, AKBP Yudho Hermanto mengatakan pesawat latih milik Perkasa Flying School yang jatuh di Dusun Tunggul Wulung, Kabupaten Cilacap itu sudah dilingkari garis polisi untuk pengamanan.

Pihak kepolisian, lanjutnya, memasang garis polisi di lokasi, sebagai upaya untuk pengamanan agar tidak ada orang yang boleh masuk ke lokasi jatuhnya pesawat.

“Lokasi itu sudah kami amankan berserta bangkai pesawat dan kami pasang garis polisi. Status quo sambil menunggu tim dari KNKT,” ujarnya, Rabu. (19/10.)

Menurutnya, pesawat latih terbang digunakan latihan bagi siswa Perkasa Flying School dan aktivitasnya dimulai pukul 07.00 WIB hingga beberapa kali, namun kecelakaan pesawat itu pihak kopilisan belum mmeng etahui untuk yang ke berapa kali penerbangan.

Dia menuturkan instruktur dan siswa yang mengalami kecelakaan pesawat itu kini sudah mendapat perawatan di rumah sakit.

“Keduanya mengalami luka ringan dan kami menunggu tim dari KNKT. Mereka yang berkompeten menjelaskan penyebab jatuhnya pesawat tersebut,” tuturnya.

Seperti diketahui pesawat latih jenis Viper Warrior dengan nomor penerbangan PK-BH yang diawaki oleh pilot Capt Victor Chachon dan siswa Rahin Candra Sura itu jatuh di areal persawahan, Rabu pagi. (19/10)

76
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>