Sebarkan berita ini:

27-Peswat1SEMARANG[SemarangPedia] – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melarang maskapai yang tidak memenuhi standar penerbangan beroperasional melayani arus mudik Lebaran mendatang, karena dikhawatirkan akan mengancam keselamatan jiwa penumpang.

“Kalau ada armada yang kurang memenuhi keselamatan penumpang, sebaiknya jangan dioperasikan. Itu sangat berbahaya,” ujar Staf Ahli Kemenhub Dumar Aris, saat meninjau posko Lebaran di Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang, Senin (27/6).

Dia mengatakan standar operasional prosedur itu, berdasarkan intruksi Menteri Perhubungan, sehingga kini semua jajaran Kemenhub diminta mengecek dan meninjau lapangan terkait kesiapan layanan Lebaran.

Di Bandara Ahmad Yani Semarang, dia menambahkan kesiapan operator bandara serta Airnav telah memenuhi standar yang berlaku. Bahkan pihaknya pun meminta kepada otoritas bandara agar terus meningkatkan layanan terbaik bagi para pemudik Lebaran 2016.

“Jika ada hal-hal yang kurang lancar maka bisa protes ke operator. Yang jelas, sekarang persiapan Bandara Ahmad Yani dalam menyambut pemudik tergolong sangat baik, termasuk dari Arinav dan aparat terkait,” tuturnya.

Saat mengecek Posko Terpadu di bandara, rombongan Stah Ahli Kemenhub juga memantau langsung kelengkapan sarana dan prasarana di dalamnya. Satu persatu petugas Kemenhub mengecek langsung secara teliti.

“Alat siap SDM juga siap. Keamanan penerbangan saya lihat berjalan dengan baik,” ujarnya. (RS)

52
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>