Sebarkan berita ini:

22-offradSEMARANG[SemarangPedia] – Ajang berkumpul dan unjuk kebolehan para offroader Jawa Tengah akan diuji pada kegiatan Borobudur Central Java Offroad, sekaligus untuk  pendukung event Borobudur Marathon 2016 yang akan berlangsung pada 11-13 November 2016 dengan mengambil start dari Kantor Gubernur Jateng, Jalan Pahlawan Semarang hingga Temangung.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Jawa Tengah Budi Santoso mengatakan antusiasme para offroader yang mendaftart cukup tinggi, bahkan kini mencapai 75 tim offroad, dari yang ditargetkan hanya  60 tim.

“Target perserta terbilang melebih kuota, sehingga panitia harus bisa mengakomodir perserta dengan melakukan pertimbangan untuk mengkitsertakan sebanyak 67 tim, sekaligus  bisa memberikan kenyamanan dan kelancaran pada kegiatan itu,” ujarnya yang juga sebagai panasehat kegiatan itu.

Dengan demikian, lanjutnya, sekitar 67 tim itu, setiap tim akan diikuti tiga mobil dan diakumulasi keseluruhan total akan mencapai 200 – an mobil yang berpatisipasi, sehingga para perserta akan nyaman dan tidak menjadi kendala bagi panitia dalam mengatur.

“Start dari Kantor Gubernur Jateng dijadwalkan pada Jumat pagi (11/11), kemudian menempuh rute menatang arah  hutan Boja, Sukorejo dan puncaknya, pada Minggu pagi (13/11) mencapai di Alun-alun Kabupaten Temanggung, sekaligus untuk ikut memperingatau HUT Kabupaten Temanggung.” tuturnya.

Pada saat di Temanggung, dia menambahkan akan ada atraksi yang seru berupa games di antaranya slalom offroad, rock rolling sampai aksi gilas mobil.

“Setelah Temanggung dilanjutkan ke Borobudur untuk ikut dalam Borobudur Marathon 2016. Event ini memang sangat diminati peserta, sehingga pendaftaran ditutup, karena kuota peserta telah terpenuhi,” ujarnya. (RS)

 

198
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>