Sebarkan berita ini:

30-holvenSEMARANG[SemarangPedia] – Car freday yang biasa dilakukan setiap hari Minggu di Jalan sepanjang Pahlawan hingga kawasan Simpanglima Semarang, kali ini terlihat lebih berbeda., karena ada sekelompok masyarakat yang menggunaan kostum ala setan/hantu untuk memeriahkan acara halowen, Minggu pagi. (301/10)

Pesta halowen yang biasanya di lakukan di dalam gedung, kali berbeda dilaksanakan oleh sekelompok masyarakat Kota Semarang, dengan menggunakan kostum hantu mereka berjalan mulai Jalan Pahlawan hingga memutari lapangan kawasan Simpanhlima.

Kegiatan pesta halowen yang berasal dari negara Eropa, kini sudah merambah ke negara lain, termasuk Indonesia dengan menggunakan kostum yang berbeda. Selain menampilkan kostum hantu asing, mereka juga menampilkan kostum hantu versi Indonesia.

30-holven1Menurut Ponco Agung salah satu dari kelompok masyarakat itu, pada perayaan hari halowen tidak hanya menampilkan tokoh hantu, namun juga kesenian daerah di antaranya reog ponorogo, barongsai dan kuda lumping.

“Selain menampilkan tokoh Hantu Indoensia bukan tokoh hantu yang kebarat-baratan, kita juga menyajikan kesenian reog serta barongsai, sebagai bentuk melestarikan budaya kita sendiri “, ujarnya.

Pesta halowen juga di manfaatkan sejumlah masyarakat untuk berfoto-foto, salah satunya Nurul Hasfi dengan menikmati pesta itu bersama rekannya berfoto ria di acara car free day.

“Tokoh hantu yang ditamplkan berbeda dengan di luar negeri, mungkin kalau orang luar melihat bisa senang ada versi helowen versi Indonesia,” tuturnya. (HN/RS)

178
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>